Comscore Tracker

Profil John Marco Rasjid dan Christoper Madiam | Fortune Indonesia 40 Under 40

John Marco Rasjid dan Christoper Madiam

John Marco Rasjid dan Christoper Madiam

CEO dan Co-founder Sociolla

Quick Fact
John Marco Rasjid dan Christoper Madiam
Education:
Quotes:

Perkembangan dunia digital merambah bisnis kosmetik, kecantikan, dan perawatan tubuh. Terlebih industri tersebut kini tak lagi didominasi kaum hawa. 

Melihat peluang ini, John Marco Rasjid (36) dengan sigap mendirikan platform e-commerce kecantikan, Sociolla pada 2015. Bersama rekannya, Christopher Madiam dan Chrisanti Indiana (29), John membawa Sociolla menjadi salah satu pionir startup bisnis kecantikan di Tanah Air.

“Saya melihat pentingnya platform khusus untuk melayani keperluan masyarakat akan produk beauty and personal care yang terpercaya di Indonesia. Menurut kami, belum ada yang proper pada saat itu,” kata pria lulusan University of British Columbia, Kanada ini kepada Fortune Indonesia (26/1).

Merintis Sociolla pada 2015, perusahaan awalnya hanya memiliki lima karyawan dengan lokasi usaha sederhana di sebuah ruko. Tapi tak disangka, usaha tersebut berkembang hingga memiliki lebih 2.000 karyawan yang tersebar di puluhan kota di Indonesia. 

Usai menerima suntikan dana dari investor global, PT Social Bella Indonesia yang menaungi Sociolla terus mengembangkan sayap hingga ke mancanegara seperti Vietnam dan India. Kini, dengan lebih dari 200 jenama yang tersedia di situsnya, Sociolla memperluas bisnisnya ke ranah offline

Seiring bisnis yang semakin besar, dia bermimpi kerja keras yang dibangun bersama rekannya ini bisa mewariskan kebaikan bagi orang lain di masa depan. 

Fight the good fight and leave a good legacy for other people,” kata mantan Associate Director UBS (Zurich Switzerland) ini.