Comscore Tracker

Profil Nicole Zefanya | Fortune Indonesia 40 Under 40

Nicole Zefanya

Nicole Zefanya

Musisi

Quick Fact
Nicole Zefanya
Education: Lipscomb University
Quotes:

Lagu barunya yang berjudul Every Summertime meledak usai dijadikan soundtrack film Marvel, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021). April mendatang, ia akan tampil di festival musik Coachella yang digelar di Indio, California, AS. Niki mengawali kariernya pada 2014 dengan merilis lagu berjudul Awali Hari dengan Cinta di bawah naungan Sony Music. Pada tahun yang sama, ia sempat menjadi penampil pembuka konser Taylor Swift bertajuk “The Red Tour” setelah memenangkan kontes yang diadakan oleh produsen es krim Wall’s. Dua tahun kemudian, dirinya kembali merilis single yang diberi judul Polaroid Boy.

Musisi berdarah Manado ini tumbuh di tengah keluarga yang gemar bermusik. Selain menyanyi dan menulis lagu, dia pun mahir dalam memainkan instrumen alat musik seperti ukulele, gitar, keyboard, dan piano.

Pada 2017, Niki hijrah ke Amerika Serikat setelah mendapat beasiswa kuliah musik di Lipscomb University di Nashville, Tennessee. Sembari menimba ilmu, ia kerap merilis video musiknya melalui akun YouTube Myrtle Lily.

Dari sana, Rich Brian mengajak Niki untuk bergabung dengan label yang juga menaunginya, 88Rising. Setelah bergabung dengan label asal Amerika Serikat ini, karier bermusik Niki pun semakin melejit dengan single debut berjudul See You Never.