BUSINESS

Strategi Perusahaan Nikel Ifishdeco Kembangkan Inovasi ESG

Ifishdeco fokus investasi teknologi ESG.

Strategi Perusahaan Nikel Ifishdeco Kembangkan Inovasi ESGIlustrasi lokasi pertambangan dan pengolahan nikel/Dok. PT Vale Indonesia
03 June 2024

Jakarta, FORTUNE - PT Ifishdeco Tbk  (Ifishdeco) terus berupaya mengembangkan inovasi dan penelitian untuk penerapan bisnis hijau keberlanjutan atau ESG di Pertambangan Nikel. Upaya itu dilakukan dengan mendukung kompetisi solusi untuk isu pertambangan nikel yang diikuti oleh sejumlah tim universitas dari berbagai negara. 

Kompetisi itu dilaksanakan dengan menggandeng Harry Susilo Institute for Ethics in the Global Economy dengan final kompetisi menampilkan 6 tim finalis dari berbagai negara yang dihadirkan pada 30 Mei 2024 di Bimasena, Dharmawangsa Hotel, Jakarta. 

Komisaris Ifishdeco, Ryan Fong Jaya yang juga menjadi juri panelis, mengatakan bahwa tujuan utama kompetisi ini adalah untuk mendengar ide-ide dari mahasiswa yang dapat diimplementasikan di perusahaan.  Para finalis berasal dari Jerman, Jepang, Amerika Serikat, Meksiko, Lebanon, dan Indonesia. 

"Ifishdeco akan berinvestasi dan menerapkan praktik terbaik ESG jika ide-ide tersebut dapat diimplementasikan. Ini diharapkan dapat menjadikan Ifishdeco sebagai contoh bagi perusahaan tambang nasional lainnya dalam menerapkan praktik ESG," kata Ryan melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Senin (3/6). 

Ifishdeco fokus investasi teknologi ESG

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.