NEWS

Inilah 10 Destinasi Wisata Dengan Pemandangan Indah di Indonesia

Indonesia punya kekayaan alam, budaya, dan nilai luar biasa.

Inilah 10 Destinasi Wisata Dengan Pemandangan Indah di IndonesiaIlustrasi pemandangan indah di Bali/Dok. Alfiano Sutianto/Unsplash
29 November 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Pariwisata termasuk sektor unggulan yang menjadi tumpuan bagi pendapatan negara Indonesia. Lumrah begitu karena Indonesia dianugerahi daerah tujuan wisata alam yang indah, budaya beragam, dan kearifan lokal khas.

Sejumlah keunggulan tersebut menjadikan negeri ini tergolong dalam daftar tujuan wisata favorit bagi para wisatawan dunia. Dari Sabang sampai Merauke, serta Miangas sampai Pulau Rote, berjajar kekayaan yang patut diunggulkan di ranah global.

Sektor pariwisata tidak hanya mendatangkan devisa bagi negara, tapi juga mengangkat kepopuleran Indonesia. Berikut beberapa tempat wisata di Indonesia yang punya pemandangan alam terindah dan jadi aset penting bagi negara dan penduduk Indonesia, dikutip Klook.

1. Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat.
Raja Ampat. (Pixabay/Bart-ter-Haar)

Nama Raja Ampat sudah tidak diragukan lagi bagi wisatawan dunia. Daerah di timur Indonesia ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah, dan merupakan salah satu dari 10 tempat menyelam dan snorkeling terbaik dunia. Tempat ini menaungi sejumlah tempat, antara lain Pulau Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. Keindahan tidak saja terhampar di atas permukaan air, tapi pula di kedalaman lautnya. 

2. Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur

Pulau Padar.
Shutterstock/B_BEUM

Related Topics