NEWS

Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Juru Bicara Presidensi G20, Ini Tugasnya

Maudy Ayunda memgaku ingin terlibat dalam momen G20.

Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Juru Bicara Presidensi G20, Ini TugasnyaMaudy Ayunda. (Instagram/maudyayunda))
01 April 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Pemerintah resmi menunjuk artis dan penyanyi Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Hal ini diumumkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Johnny G. Plate.

“Sebagai figure publik milenial, (Maudy) diharapkan dapat menjangkau lapisan masyarakat luas terutama generasi milenial dan generasi Z,” katanya saat mengumumkan penunjukkan ini di kanal YouTube Setpres, Kamis (31/3).

Menurut Johnny, Maudy layak mendapatkan tugas ini karena memiliki sejumlah latar belakang yang mumpuni.

Aktris kelahiran tahun 1994 ini meraih gelar sarjana dari Oxford University, Inggris jurusan Politics, Philosophy, and Economics serta memperoleh gelar Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University, Amerika Serikat.

“Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing yang mudah-mudahan akan membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara,” ujarnya.

Tugas Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara G20

ilustrasi : Logo Presidensi G20 Indonesia 2022
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww

Johnny menjelaskan, sebagai Jubir pemerintah, Maudy Ayunda akan mengemban sejumlah tugas seperti menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia.

Kemudian, menyampaikan perkembangan informasi terkait rangkaian pertemuan G20, mulai dari working group, engagement group, maupun side event secara rutin.

Menurutnya, tugas ini cukup penting, mengingat event G20 juga akan dihadiri oleh para kepala negara dan kepala pemerintahan negara-negara anggota forum G20, serta disaksikan berbagai kalangan di seluruh dunia.

“Sehingga, masyarakat Indonesia dan dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda Presidensi G20 Indonesia,” tutur Johnny.

Kepercayaan para pemimpin negara ekonomi terbesar di dunia dalam forum G20 kepada Indonesia harus dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Indonesia dan dunia. Menurutnya, kehadiran juru bicara dapat mendukung sosialisasi dan promosi demi mewujudkan Presidensi G20 Indonesia yang sukses.

Ucapan terima kasih Maudy Ayunda

Maudy Ayunda, Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia.
Maudy Ayunda, Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia. (Tangkapan layar YouTube Setpres)

Related Topics