NEWS

IDN Pictures Rilis Trailer "Qorin", Bukan Film Horor Biasa

Qorin mengandung makna pesan mendalam bagi generasi muda.

IDN Pictures Rilis Trailer "Qorin", Bukan Film Horor BiasaKonferensi Pers Premiere Film Qorin. (Fortuneidn/Bayu)
28 November 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – IDN Pictures meluncurkan film terbarunya yang berjudul "Qorin" Senin (28/11) yang disutradarai oleh sineas muda Ginanti Rona, dan ditulis oleh Laila Nurazizah. Karya ini bukan sekadar film horor biasa. Apa yang berbeda? 

Produser film "Qorin" sekaligus Head of IDN Pictures, Susanti Dewi, mengatakan film ini tidak saja menyuguhkan kengerian seperti genre horor pada umumnya. "Kami ingin menciptakan film horor bertemakan pertemanan. Kami juga menggambarkan bentuk paling jahat dari manusia, yang digambarkan dengan kembaran [jin Qorin] paling buruk," katanya saat konferensi pers di Epicentrum Walk, Senin (28/11).

Menurut Santi, IDN Pictures membawa warna baru dalam film horor. Misi perusahaan rumah produksi film yang bernaung di bawah IDN Media ini adalah menghadirkan karya sinema dengan rasa berbeda, namun pada saat sama juga memberikan dampak positif pada masyarakat.

“Pada saat tayang perdana 1 Desember nanti, harapannya film 'Qorin' bisa diterima oleh para penonton film Indonesia,” ujarnya. 

Tanpa limitasi

Susanti Dewi dan Winston Utomo.
Susanti Dewi dan Winston Utomo. (Fortuneidn/Bayu)

Lebih lanjut, Santi mengatakan bahwa IDN Pictures tidak memiliki batasan tertentu dalam membuat sebuah film. "Karya tersebut harus memiliki cerita-cerita production value bagus dan tentunya harus berdampak positif pada masyarakat, terutama para Gen Z dan milenial,” katanya.

Hal ini menjadi koridor utama bagi perjalanan bisnis IDN Pictures bersama IDN Media. Daya tarik cerita dari sebuah film memang penting, namun urgensi mengapa kisah tersebut diceritakan harus menjadi dasar utama.

“Dan tentunya, sebuah film harus menjadi hiburan. Jadi tunggu karya-karya IDN Pictures ke depannya!” ujarnya.

Dia mengungkap pada 2023 akan ada lebih banyak lagi film prodiksi IDN Pictures akan dirilis. 

Nilai tambah

IDN Pictures dan para pemain film Qorin dalam konferensi pers, Senin (28/11).
IDN Pictures dan para pemain film Qorin dalam konferensi pers, Senin (28/11). (Fortuneidn/Bayu)

Related Topics