NEWS

Squid Game Siap Lanjutkan Permainan pada Musim Keduanya di Netflix

Gi-hun akan kembali dan lakukan sesuatu untuk dunia.

Squid Game Siap Lanjutkan Permainan pada Musim Keduanya di NetflixSquid Game. (nerdevil.it)
10 November 2021
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Squid Game, serial TV Netflix yang sukses besar, dipastikan akan kembali hadir dalam musim keduanya. Hwang Dong-hyuk, sutradara serial produksi Korea Selatan ini, mengungkapkan bahwa dia dan tim produksi masih dalam proses perencanaan.

“Saya hampir merasa tidak diberi banyak pilihan oleh Anda (para penggemar). Ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan, dan begitu banyak cinta untuk musim kedua,” kata Dong-hyuk saat perayaan bagi serial Squid Game, di Los Angeles, (8/11) waktu setempat.

Mengutip pemberitaan AP News (9/11), walau sudah memastikan bahwa Squid Game musim kedua akan segera hadir, namun sutradara Dong-hyuk masih enggan bercerita banyak tentang kisi-kisi produksi serta gambaran jalan cerita di musim kedua nanti.

“Saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakan kapan dan bagaimana itu akan terjadi. Jadi aku akan berjanji padamu, Gi-hun akan kembali dan dia akan melakukan sesuatu untuk dunia,” ujar Dong-hyuk membuka sedikit gambaran Squid Game musim kedua.

Ketidakjelasan sekuel pada akhir musim pertama

Pada akhir musim pertamanya, Squid Game memang menunjukkan adegan sang tokoh utama Gi-hun, seolah ingin mengikuti ajang permainan ini kembali. Akhir film sengaja dibuat menggantung, seakan ingin mengisyaratkan bahwa musim kedua sudah disiapkan.

Namun, pada saat musim pertama berakhir, Dong-hyuk sebagai sutradara menyampaikan dia belum memiliki rencana jelas untuk musim kedua. “Jika saya melakukannya, saya pasti tidak akan melakukannya sendiri. Saya akan mempertimbangkan untuk menggunakan ruang penulis dan menginginkan banyak sutradara berpengalaman,” ujarnya.

Satu hal lain yang perlu diingat, Dong-hyuk mulai menulis Squid Game–yang laris manis pada 2021–sejak 2008. Oleh karena itu, para penggemar banyak yang berspekulasi bahwa mereka nantinya juga perlu menunggu cukup lama untuk musim kedua Squid Game.

Kehidupan para pemeran pun mengalami perubahan

AP News menuliskan bahwa Squid Game tidak hanya menghebohkan dunia perfilman dan memberi masyarakat topik hangat untuk selalu dibicarakan, tetapi juga telah memberikan berkat tersendiri bagi para pemainnya, sampai sukses dan terkenal di ranah internasional.

Aktor utama Squid Game, Lee Jung-jae, yang memerankan Gi-hun, merasa hidupnya sudah berubah karena kini banyak orang di jalanan Amerika Serikat (AS) yang mengenalnya. “Orang-orang hanya berkeliling dan menyapa. Sangat menyenangkan bisa bertemu dengan para penggemar yang sangat menyukai dan menonton pertunjukan (Squid Game) ini,” ujar Lee.

Selain itu, aktris Jung Ho-yeon yang memerankan Kang Sae-byeok, merasakan pengalaman berbeda saat bertemu penggemarnya di bandara Los Angeles yang meminta tanda tangannya. Padahal, sebelumnya Ho-yeon sudah terbiasa bepergian jauh untuk pekerjaannya sebagai model.

Lain lagi halnya dengan aktor Park Hae-soo yang memerankan Jo Sang-woo. Ia merasa sudah membuat keputusan besar dengan membuat akun Instagram pribadi. “Sekarang saya benar-benar ingin berkomunikasi dengan dunia dan semua orang, jadi saya memulai akun Instagram saya,” katanya.

Related Topics