NEWS

Daftar Harga Tiket Formula E Jakarta 2022 dan Cara Membelinya

Tiket dijual mulai 1 Mei, termurah Rp250 ribu.

Daftar Harga Tiket Formula E Jakarta 2022 dan Cara MembelinyaFoto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (13/4/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
28 April 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Tiket Formula E Jakarta 2022 mulai dijual pada 1 Mei mendatang. Vice Managing Director Organization Committe Jakarta E-Prox 2022 Gunung Kartiko, menyampaikan daftar harga tiket Formula E Jakarta 2022. Dia mengatakan, para pembeli tiket nantinya bisa menikmati semua area di Ancol, Jakarta Utara. Pengumuman tiket Formula E ini dilakukan setelah trek balapan Formula E di Ancol diklaim tuntas. Balapan rencananya digelar pada 4 Juni 2022.

"Tiket bisa dibeli tanggal 1 Mei 2022. Jadi sesuai ya, kita akan i tiket Formula E akhir April atau awal Mei," kata Gunung Kartiko dalam konferensi pers di Velodrome, Jakarta Timur, Rabu (27/4).

Chairman Organizing Committee Jakarta E Prix Ahmad Sahroni menmbahkan, penjualan tiket Formula E Jakarta akan dimulai pada 1 Mei 2022 hingga Race Day atau hari balapan pada 4 Juni 2022.

Penonton dapat membeli tiket secara daring melalui laman jakartaeprix.goersapp.com. Saat mengakses website tersebut, pembeli bisa langsung mengecek harga detil tiket sebelum akhirnya memutuskan untuk membelinya. Dilanjutkan dengan check out tiket, cek kembali data pembeli, sampai memilih lokasi penukaran tiket dan memilih metode pembayaran.

“Dan akhirnya kode pembelian dikirim ke email dan WhatsApp,” ucap Gunung.

Pihak penyelenggara akan menjual tiket sesuai dengan kapasitas penonton di sirkuit sebanyak 60 ribu orang.  Namun, tak menutup kemungkinan penyelenggara menyediakan tiket secara langsung di lokasi jika masih tersedia.

Harga tiket Formula E Jakarta 2022

Penyelenggara Formula E Jakarta menyediakan delapan kategori tiket yang bisa dibeli mulai dari harga Rp250 ribu hingga Rp10 juta. Bagi yang membeli tiket dengan harga termurah atau Rp250 ribu, akan diberi akses ke zona di luar sirkuit yang diberi nama Ancol Festival. Dalam zona itu penonton akan dihibur oleh beberapa musisi di beberapa panggung yang sudah disediakan. 

Penonton tiket termurah di kategori Ancol Festival tidak diperkenankan masuk ke dalam area penonton di sirkuit. Sehingga pengunjung Ancol Festival hanya akan bisa menyaksikan balapan dari layar besar yang disediakan penyelenggara.

Penonton yang ingin menyaksikan langsung balapan Formula E Jakarta 2022 minimal harus membeli tiket Circuit Festival seharga Rp450 ribu. Dalam kategori ini penonton diberi akses ke seluruh zona festival karena tidak ada nomor kursi.

Jika ingin menyaksikan balapan Formula E Jakarta dengan memiliki nomor kursi, penonton wajib membeli tiket minimal di kategori Grandstand dengan harga Rp750 ribu. Adapun penonton yang ingin menikmati sajian balapan lebih nyaman, dapat membeli tiket kategori suite yang dibanderol mulai dari Rp2 juta hingga Rp10 juta.

Daftar Harga Tiket Formula E Jakarta 2022

  • Ancol Festival Rp250 ribu
  • Circuit Festival Rp450 ribu
  • Grandstand Rp750 ribu
  • Ombak Laut Suite Rp2 juta
  • Jimbaran Suite Rp3 juta
  • Segarra Suite Rp3juta
  • Deluxe Suite Rp7,5 juta
  • Royal Suite Rp10 juta

Tak hanya lihat balapan

Vice Managing Director Organization Committe Jakarta E-Prox 2022 Gunung Kartiko, mengatakan penonton nantinya bukan cuma melihat balapan. Ada sejumlah kegiatan yang digelar bersamaan dengan gelaran Formula E.

"Event konsep ini akan dibikin tidak hanya balapan saja, tapi bisa lihat selain inti acara Jakarta E-Prix, kita juga ada food festival, community engagement, electric vehicle," katanya, menjelaskan.

Selain itu, kata dia, penonton bisa menyaksikan konser, rangkaian entertainment, theme park area. "Seluruh Ancol akan kita pakai sebagai satu kesatuan," ujarnya.

Demikian informasi daftar harga tiket Formula E Jakarta 2022 dan cara membelinya. Jika Anda tertarik menyaksikan gelaran akbar balapan monil listrik ini, pastikan tidak kehabisan tiket.

Related Topics