NEWS

IIMS 2022 Siap Digelar Mulai 17 Februari, Bidik Transaksi Rp3 T

Pengunjung bisa membeli langsung tiket MotoGP Mandalika.

IIMS 2022 Siap Digelar Mulai 17 Februari, Bidik Transaksi Rp3 TPengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4/2021). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
21 January 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan digelar pada 17–27 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan rangkaian acara IIMS akan dimeriahkan dengan beragam inovasi teknologi serta penerapan protokol kesehatan.

"IIMS 2022 yang diselenggarakan selama sebelas hari akan menghadirkan berbagai kesempatan untuk para pebisnis dan pengunjung serta berkolaborasi dengan pihak-pihak dalam industri otomotif,” kata Hendra dalam keterangan pers, dikutip Jumat (21/1).

Penyelenggaraan IIMS 2022 menjadi ajang yang ditunggu para pecinta otomotif, sekaligus momentum untuk menumbuhkan industri aksesori dan aftermarket yang sempat terpuruk selama pandemi.

Puluhan merek aksesoris dan aftermarket akan ikut serta pada IIMS 2022 dan memenuhi Hall B1, B2, serta pre function Hall D JIExpo Kemayoran.

Kejar target transaksi Rp3 triliun

Dyandra Promosindo mematok target transaksi Rp3 triliun dalam gelaran kali ini. Rudi M.F. selaku project manager menilai target tersebut masuk akal.

“Tahun 2022 ...line up brand yang lebih banyak,” kata Rudi, dalam konferensi pers pada Jumat (14/1).

Untuk masalah target, Rudi mengaku pihaknya tidak muluk-muluk. Jumlah tersebut masih di bawah total transaksi IIMS 2019 yang mencapai Rp4,2 triliun. Kemudian pada 2021 dengan strategi penyelenggaraan hybrid transaksi di IIMS mampu mencapai Rp2,2 triliun.

“Jadi kita masih angka moderate, dari Rp2,2 triliun kita targetkan Rp3 triliun. Dan untuk jumlah transaksinya keseluruhan, mobil dan motor itu sekitar 6.000 unit,” ujarnya.

Diramaikan merek ‘baru’

Sederet kendaraan penumpang hingga mobil mewah akan ikut ambil bagian. Deretan pemain utama yang telah menyatakan siap berpartisipasi di IIMS 2022 adalah Honda, Suzuki, Toyota, Mitsubishi, BMW, Hyundai Prestige Motorcars, Renault, DFSK, Tesla, MG, dan mobil terbang Ehang. 

Tak hanya itu, Chery, sebagai pemain lama dari Cina, memastikan kembali hadir di Indonesia. Ada pula mobil listrik BYD. Sementara untuk roda dua, AHM, Benelli dan Yamaha sudah memastikan akan meramaikan event.

Penyelenggara juga menggandeng asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI). Dimulai dari Asuka, DNY, Hurricane, JSL dan Venom, dan sebagainya. Pada lini aftermarket dan aksesoris, American Tool & American Secure, Autovision, Deride, Maxpower, Sharp dan Yuasa Battery juga akan memanjakan pencinta otomotif.  

Related Topics