NEWS

Inacraft 2022 Dibuka, Jokowi Ajak Masyarakat Gunakan Produk Indonesia

Inacraft 2022 berlangsung di JCC pada 23-27 Maret 2022.

Inacraft 2022 Dibuka, Jokowi Ajak Masyarakat Gunakan Produk IndonesiaPresiden Jokowi pada Peresmian Pembukaan Inacraft 2022, di JCC, Jakarta, Rabu (23/03/2022)/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
23 March 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Rabu, (23/3). 

Presiden pun mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai produk kerajinan dalam negeri, yang dapat mendukung pengembangan para perajin terutama pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

“Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri, utamanya produk-produk kerajinan. Ini akan memajukan para perajin kita, memajukan UMKM kita,” ujarnya.

Dalam sambutannya Kepala Negara juga mengapresiasi penyelenggaraan Inacraft yang mengusung tema “Smiling Heritage of West Java; From Smart Village to Global Market” ini.

“Selamat atas diselenggarakannya kembali Inacraft, Inacraft tahun 2022 yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita,” katanya.

Hadir mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pembukaan pameran ini antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Presiden Jokowi ajak masyarakat mencintai produk dalam negeri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau gerai UMKM usai pembukaan Inacraft 2022 di JCC, Rabu (23/3)/Dok. instagram.com/weareinacraft

Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri. Salah satunya produk-produk kerajinan. Inacraft pun menjadi wadah yang untuk menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas baik dari kreasi-kreasi para perajin Indonesia.

"Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri utamanya produk-produk kerajinan," ujar Jokowi.

Menurutnya, jika masyarakat Indonesia menggunakan produk dalam negeri, termasuk produk kerajinan tangan, maka akan memajukan para perajin Indonesia.

"Ini akan memajukan para perajin kita, memajukan UMKM kita," ucapnya.

Menampilkan 722 peserta UMKM yang telah dikurasi

Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil, meninjau salah satu gerai UMKM di Inacraft 2022/Dok. instagram.com/weareinacraft

Related Topics