NEWS

Paragon Gelar Graduation Ceremony Wardah Inspiring Teacher 2022

Apresiasi kepada para guru di Indonesia.

Paragon Gelar Graduation Ceremony Wardah Inspiring Teacher 2022Graduation Ceremony Wardah Inspiring Teacher 2022/Dok. Fortune idn/Desy Y.
20 December 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Paragon Technology and Innovation (Paragon), perusahaan yang menaungi brand kosmetik Wardah, menggelar Graduation Ceremony, Wardah Inspiring Teacher (WIT) 2022 secara hybrid. Kegiatan ini merupakan puncak dari program Wardah Inspiring Teacher yang diadakan sejak September 2022. Rangkaian pelatihan WIT 2022 berlangsung selama kurang lebih tiga bulan dan mengusung tema “Merdeka Belajar : Mendidik dengan Hati, Memberi Inspirasi untuk Negeri”. 

EVP & Chief Administration Officer Paragon Miftahuddin Amin, dalam sambutannya di acara Graduation Ceremony, Wardah Inspiring Teacher (WIT) 2022 mengatakan, Paragon ingin mengapresiasi sekaligus memberdayakan para guru yang merupakan pendidik generasi penerus bangsa melalui WIT.

“Program WIT ini diinisiasi sebagai ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memberikan apresiasi kepada para guru yang merupakan penggerak kebaikan di dunia pendidikan. Bersama WIT, kami ingin memberdayakan para guru sebagai pendidik bangsa agar dapat memperbesar lingkar pengaruh kebermanfaatan,“ ujar Miftahuddin kepada Fortune Indonesia, Minggu (18/12).

Sejak 2017, WIT menjadi salah satu program CSR Paragon di pilar pendidikan. Rangkaian program ini memberikan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dalam proses belajar-mengajar agar relevan dengan kebutuhan murid dan perkembangan zaman. Hingga saat ini, lebih dari 4000 guru di seluruh Indonesia telah menjadi lulusan WIT, mulai dari jenjang PAUD hingga SMA/Sederajat. 

Dalam kesempatan itu, PLT Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Ristek RI, Nunuk Suryani menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada para guru di program WIT. Ia mendorong para guru untuk dapat menyebarluaskan manfaat yang telah diperoleh selama pelatihan WIT ke lebih banyak guru di Indonesia. 

“Salah satu langkah yang dapat diambil adalah dengan bergotong-royong memperkaya konten di Platform Merdeka Mengajar (PMM) sebagai wadah bagi para guru berinovasi dan menciptakan pembelajaran yang sesuai dengan tantangan zaman,” katanya.

Ketua Yayasan Guru Belajar, Bukik Setiawan, turut memberikan apresiasi kepada para guru peserta WIT. Ia berharap setelah ini, para guru dapat tetap berhubung dan berkomunitas untuk mereformasi pendidikan di Indonesia.

Belajar dari sosok inspiratif

source_name

Dalam acara Graduation Ceremony WIT 2022, dua sosok inspiratif turut membagikan kisahnya. Ada Carina Joe, Indonesian Biotechnician dan penemu vaksin Covid-19, AstraZeneca. Dalam kesempatannya, Carina berbagi cerita mengenai proses perjalanannya hingga menemukan vaksin dan juga menyampaikan kepada para guru mengenai pentingnya mengajarkan resilience dan grit kepada para murid. 

“Saya menjadi seperti sekarang terinspirasi dari guru biologi saat sekolah dan selalu kagum dengan guru-guru saya yang tanpa mengenal lelah memberikan yang terbaik untuk muridnya,” ujarnya.

Sosok inspiratif lainnya yang menyambut para guru secara langsung adalah Dewi Sandra, Brand Ambassador Wardah. Ia bercerita tentang momen paling berkesannya bersama guru dan juga menyampaikan harapannya untuk para guru. 

“Guru adalah salah satu profesi terkeren bagi saya karena ini ada hubungannya dengan salah satu hal yang kita pelajari di agama yakni amal jariyah. Ilmu bermanfaat merupakan salah satu amal jariyah dan yang bisa memberikan ilmu bermanfaat adalah para guru. Generasi yang hebat dibentuk oleh para guru yang hebat pula” ujar Dewi Sandra.

Usai kelulusan, para guru dapat bergabung ke Rumah Belajar WIT yang menjadi wadah bagi alumni WIT agar tetap dapat belajar bersama dan saling memberikan inspirasi bagi masyarakat dan Indonesia.

Related Topics