NEWS

5 Tips Membeli Tiket Kereta dan Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran

Jangan sampai tidak kebagian.

5 Tips Membeli Tiket Kereta  dan Pesawat Murah untuk Mudik LebaranSejumlah calon penumpang pesawat antre di loket lapor diri Terminal 2 keberangkatan domestik Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (30/4). (ANTARAFOTO/Fauzan)
by
09 March 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Lebaran baru datang lebih dari sebulan lagi, namun pemesanan tiket mudik untuk merayakan Hari Raya Idulfitri telah dibuka dan banyak dicari oleh masyarakat yang tahun ini berencana untuk pulang kampung. Karena momen penting ini hanya terjadi sekali dalam setahun, banyak orang sangat ingin berkumpul bersama keluarga dan kerabat dekat. 

Jika Anda masih belum membeli tiket kereta atau pesawat, berikut adalah beberapa tips untuk membeli tiket dengan lebih efektif:

1. Rencanakan dan pesan tiket dari jauh hari

Cobalah untuk memesan tiket sejak jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Biasanya, maskapai dan operator kereta api menawarkan diskon untuk model pemesanan seperti ini.

Hindari bepergian pada puncak musim liburan atau pada hari-hari besar nasional, karena harga tiket cenderung lebih mahal pada masa-masa tersebut.

2. Gunakan aplikasi untuk mencari promo terbaik

Ada banyak aplikasi perbandingan harga tiket pesawat dan kereta api yang dapat membantu Anda menemukan penawaran terbaik. Manfaatkanlah aplikasi tersebut untuk membandingkan harga tiket dari berbagai maskapai penerbangan dan operator kereta api.

Selain itu, cari penawaran promo menarik untuk libur Lebaran dari berbagai bank. Anda dapat memanfaatkan promo-promo yang ditawarkan dengan menggunakan kartu kredit demi beroleh berbagai diskon menarik. 

Beberapa maskapai penerbangamn dan operator kereta api menawarkan paket tiket pesawat/kereta api dan penginapan yang lebih terjangkau. Coba cari informasi tentang penawaran ini.

Related Topics