NEWS

Kartu Prakerja Gelombang 23 Diumumkan, Ini Cara Memilih Pelatihannya

Pemerintah telah umumkan kembali penerima Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja Gelombang 23 Diumumkan, Ini Cara Memilih PelatihannyaWarga mengakses laman website PraKerja di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Jumat (14/1/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas
by
10 March 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, mengatakan penerima Program Kartu Prakerja Gelombang 23 telah diumumkan.

“Pilih pelatihan yang dibutuhkan dan jangan berhenti hanya dengan satu pelatihan,” katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (10/3).

Untuk para penerima manfaat, Denni menyarankan untuk segera menggunakan fitur Cari Pelatihan’ pada dasbor untuk membandingkan kebutuhan apa yang paling pas baginya.

Cara memilih pelatihan Kartu Prakerja

Untuk cara memilih pelatihannya, yang pertama mesti dicek adalah dasbor Prakerja. Jangan lupa catat 16 digit Nomor Kartu Prakerja, serta pastikan saldo pelatihan sudah tersedia.

Kemudian, lihat dan bandingkan harga pelatihan, rating, durasi pelatihan, tingkat materi, dan juga cara mengajar sebagai pertimbangan sebelum membeli.

Jika telah mantap dengan pilihan Anda, beli pelatihan di platform digital mitra dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja. Gunakan saldo yang terdapat pada akun Prakerja untuk membeli pelatihan sebanyak mungkin. Pelatihan kedua hanya bisa diambil jika pelatihan pertama sudah selesai diikuti

“Perhatikan batas 30 hari sejak batas pembelian pelatihan sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard. Jangan sampai kelewatan, karena setelah itu kepesertaan Sobat Prakerja akan dicabut dan tidak akan bisa membeli pelatihan lagi,” kata Denni.

Ada banyak pelatihan

Salah satu penyedia pelatihan Prakerja, Bukalapak, telah menyediakan lebih dari 100 kelas pelatihan baru.

Sejak pemerintah merilis program Kartu Prakerja pada 2020 hingga akhir 2021, pertumbuhan jumlah peserta program Kartu Prakerja yang mengakses kelas-kelas pelatihan melalui Bukalapak telah tumbuh dua kali lipat.

“Partisipasi kami dalam program Kartu Prakerja adalah bentuk komitmen Bukalapak untuk bergotong-royong dengan berbagai pihak dan ikut menyukseskan program pemerintah dalam membantu masyarakat mengatasi dampak sosial dari pandemi,” kata President, Commerce & Fintech Bukalapak, Victor Lesmana, dalam keterangannya, Kamis (10/3).

Related Topics