NEWS

Menparekraf: 25 Maskapai Internasional Layani Penerbangan ke Bali

Diharapkan meningkatkan jumlah wisatawan.

Menparekraf: 25 Maskapai Internasional Layani Penerbangan ke BaliMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat Weekly Press Breafing di kantornya, Jakarta, Senin (9/10). (Dok. Kemenparekraf)

by Eko Wahyudi

04 October 2022

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengatakan 25 maskapai penerbangan internasional kembali membuka penerbangan ke Bali dengan layanan 22 rute. Sandiaga berharap tambahan frekuensi penerbangan bisa meningkatkan kualitas sektor sektor pariwisata Indonesia.

“Mari kita kembangkan semakin banyak jumlah penerbangannya. Sehingga pariwisata kita akan semakin meningkat, berkualitas, dan berkelanjutan,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (4/10).

Adapun 25 maskapai tersebut, yakni  AirAsia Berhad, Indonesia Air Asia, Malaysia Airlines, Scoot Tigerair, Virgin Australian, Cebu Pacific, Jetstar Airways, Melindo Air, Singapore Airlines, Phillippines Air Asia, serta Citilink Indonesia.

Kemudian juga Jetstar Asia Airways, Phillippine Airlines, Thai Air Asia, China Airlines, Emirates, KLM Royal Dutch, Qantas Airways, Thai Airways, Eva Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Qatar Airways, Vietjet Air, dan Turkish Airline.

Salah satu maskapai yang menarik bagi Sandiaga adalah Eva Air. “Eva Air ini salah satu maskapai favorit keluarga kami, memulai penerbangan Taipei-Denpasar dengan Airbus 330-300,” ujarnya.

Sandiaga optimistis akan semakin banyak maskapai penerbangan internasional yang melayani penerbangan ke Indonesia, terutama ke Bali.

“Ini adalah reaktivasi rute yang semula melayani tiga kali penerbangan sepekan, yaitu Rabu, Jumat dan Minggu. Di bulan November, akan melayani setiap hari,” kata Sandiaga.

Kesiapan hotel sambut KTT G20

Dia juga memaparkan sejumlah persiapan telah dilakukan jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Untuk kesiapan hotel di Bali, kata Sandiaga, ada 23 hotel yang ada di kawasan Jimbaran, Kuta, dan Nusa Dua sepenuhnya siap menyambut kedatangan delegasi KTT G20 yang akan tiba di Bali.

"Kesiapan menyambut KTT G20 Bali pada 15-16 November 2022 on track dalam melancarkan dan menyukseskan event tersebut," kata Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, untuk kesiapan akomodasi menjelang KTT G20 juga telah mencapai 95-100 persen. Selain itu, ia juga turut mengatur hotel-hotel di tiga kawasan tersebut agar okupansinya menembus angka 80 hingga 100 persen.

Masa berlaku paspor diperpanjang

paspor adalah hal penting yang harus dibawa ke luar negeriilustrasi paspor (unsplash.com/convertkit)