NEWS

Perbandingan Harta Milik Anies, Ganjar dan Prabowo, Siapa Paling Kaya?

Ketiganya telah mendeklarasikan sebagai calon presiden 2024.

Perbandingan Harta Milik Anies, Ganjar dan Prabowo, Siapa Paling Kaya?Kolase foto Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo. (Dok. Antara)
by
29 May 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto merupakan kandidat calon presiden (capres) dengan elektabilitas terkuat. Tiga tokoh ini selalu menempati jajaran teratas dalam hasil survei politik yang digelar berbagai lembaga.

Ganjar diusung oleh PDIP, Prabowo diusung Partai Gerindra, sedangkan Anies merupakan capres dari Koalisi Persatuan untuk Perubahan (KPP). Ketiganya telah mendeklarasikan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden pada Pemilu 2024.

Dari ketiganya, siapa yang paling kaya? Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara terbaru, berikut perinciannya:

1. Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjalan di kebun bawang putih sebelum panen di Desa Tuwel, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (12/8)

Ganjar Pranowo memiliki total harta kekayaan Rp13,4 miliar berdasarkan LHKPN per 31 Desember 2022. Harta kekayaannya naik 14,26 persen dari 2021 yang sebesar Rp11,7 miliar. Dari total kekayaannya yang mencapai Rp13,4 miliar, Ganjar memiliki tanah dan bangunan atau aset properti senilai Rp2,7 miliar.

Selain itu juga ada alat transportasi dan mesin senilai Rp1,4 miliar serta harta bergerak lainnya yang mencapai Rp676,11 juta. Gubernur Jawa Tengah itu juga tercatat memiliki kas dan setara kas Rp9,9miliar. 

2. Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjalan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (7/9). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Related Topics