Comscore Tracker
NEWS

Arifin Tasrif Covid-19, Bahlil Lahadalia Jabat Menteri ESDM Sementara

Arifin Tasrif tengah menjalani isolasi mandiri.

Arifin Tasrif Covid-19, Bahlil Lahadalia Jabat Menteri ESDM SementaraANTARA FOTO/Jojon/aww

by Hendra Friana

Jakarta, FORTUNE - Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Investasi/Kepala BKpm Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ad interim atau sementara. Penunjukan dilakukan mengingat kondisi Menteri ESDM yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19. 

"Berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Investasi/Kepala BKPM Bapak Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ad interim," kata Staf Khusus Menteri Investasi Tina Talisa dalam keterangan resmi, Jumat (4/2).

Setelah mendapat surat dari Sekretaris Negara tersebut, kata Tina, Bahalil juga menggelar rapat bersama jajaran eselon satu Kementerian ESDM. Namun belum ada keterangan lebih lanjut terkait pembahasan dalam rapat tersebut.

Yang jelas, jabatan Menteri ESDM ad interim itu bakal diemban Bahlil hingga beberapa hari kedepan. "Pada pagi hari ini (4/2) telah dilakukan rapat perdana Menteri ESDM ad interim dengan seluruh Eselon I di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral," jelas Tina.

Terpisah, Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi membenarkan Menteri ESDM ad interm dijabat Bahalil Lahadalia.

Menurutnya, Arifin Tasrif saat ini masih dalam kondisi baik. "Sekarang sedang isoman. Insha Allah minggu depan sudah kembali bekerja. Mohon doanya," jelasnya.

Related Articles