NEWS

CEO Tiket.com Ungkap Strategi Kerja Sama dengan Blibli

Kerja sama dilakukan untuk memanfaatkan momen pandemi.

CEO Tiket.com Ungkap Strategi Kerja Sama dengan BlibliGeorge Hendrata CEO Tiket.com
18 May 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - CEO Tiket.com George Hendrata mengungkap tujuan kerja sama perusahaannya dengan perusahaan e-commerce Blibli. Menurutnya, kolaborasi kedua perusahaan dilakukan untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen lebih baik lagi. 

Dengan demikian, harapannya belanja yang dilakukan konsumen baik melalui Tiket.com maupun Blibli akan turut meningkat. "Kami ingin membuat Omni Chanel paltform, ekosistem sehingga kita memiliki unify customer view. Jadi satu repository mengenai konsumen dan dengan itu kita bisa mendapatkan insight dengan insight kita dapat memenuhi kebutuhan konsumen lebih baik lagi," tuturnya.

Sebagai informasi, kerja sama antara Tiket.com dan Blibli dilakukan dengan cara menautkan aplikasi dan layanan masing-masing perusahaan. Dengan itu dalam satu aplikasi dapat diakses dua jenis layanan pokok, yaitu kebutuhan jual-beli barang, dan layanan perjalanan.

Meski penggabungan layanan tersebut merupakan tahap awal dari kerja sama antara Tiket.com dan Blibli. Selanjutnya akan ada lagi kerja sama lebih lanjut.

"Misalnya pay later mungkin suatu saat platform yang diberikan di tiket bisa juga dishare ke bli-bi misalnya. Jadi spending dan benefit yang didapatkan suatu platform juga didapatkan di platform lain," imbuh George.

Manfaatkan momentum pandemi

Menurutnya, seiring dengan adanya pandemi, kebiasaan masyarakat turut berubah dan belanja secara daring makin banyak diminati. Sinergi tersebut diharapkan turut menyatukan potensi dan jumlah konsumen dari masing-masing platform.

Selain itu, kerja sama tersebut juga merupakan salah satu cara mengambil peluang di tengah tantangan pandemi Covid-19. Sebab, ketika pembatasan kegiatan masyarakat diberlakukan, intensitas orang bertransaksi secara digital mengalami peningkatan pesat.

"Jadi kami banyak mengambil kesempatan dalam krisis. Seperti juga Covid-19 insurance, PCR, kalau misalnya orang mau bekergian. Termasuk buy now pay later," tandasnya.

Related Topics