NEWS

Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online dan Cara Menggunakannya

Simak cara membeli tiket bioskop online di sini.

Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online dan Cara MenggunakannyaIDN Picture merilis film horor berjudul Inang karya Surtrada Fajar Nugros, Rabu (5/10).
07 October 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Aplikasi membeli tiket bioskop kini makin banyak tersedia. Terutama sejak pandemi Covid-19 melanda. Alasannya sederhana: dengan membeli tiket online, pencinta sinema dapat menghindari antrean dan mencegah terjadinya penularan. 

Meski begitu, masih banyak pula masyarakat yang awam terkait hal ini. Mereka memilih datang langsung ke bioskop dan membeli langsung tiket di loket yang tersedia. Bisa jadi hal itu disebabkan ketidaktahuan soal aplikasi yang bisa digunakan untuk membeli tiket bioskop.

Karena itu, melalui tulisan ini, kami akan mengulas apa saja aplikasi yang dapat dimanfaatkan dan bagaimana cara menggunakannya. 

Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Aplikasi M-Tix

Melalui M-Tix Anda bisa membeli tiket bioskop online dengan website maupun aplikasi.  Namun, aplikasi ini hanya menjual tiket untuk bioskop XXI.

Jika hendak melalui website, Anda bisa mengunjungi alamat www.21cineplex.com. Sedangkan jika via aplikasi, Anda perlu mendownloadnya terlebih dahulu di play store atau AppStore.

Setelahnya, Anda harus mendaftar terlebih dahulu jika belum memiliki akun. Pilih  logo My M-Tix. Lalu, pada bagian bawah kolom mobile ticketing akan tersedia tulisan Register M-Tix bagi member baru.

Masukan nomor handphone, nama lengkap, email, alamat, gender, tanggal lahir, hingga PIN pada kolom yang tersedia. Setelah itu, lakukan aktivitas melalui email/nomor telepon.

Jika sudah terdaftar sebagai member, Anda tinggal memilih judul film dan lokasi bioskop tempat menonton. Lalu pilih tanggal, jam tayang, dan jumlah tiket yang ingin dibeli. Ketika denah bioskop muncul, pilih kursi yang Anda inginkan dan masih tersedia 

Setelahnya klik “Confirm Order”. Ingat periksa kembali detail pembelian sebelum Anda melakukan transaksi. Masukkan PIN dan klik “Buy Ticket”

Setelah tiket berhasil dibeli, konfirmasi pesanan akan dikirimkan ke email yang terdaftar.Kemudian, Anda bakal menerima QR yang nantinya bisa Anda scan di mesin M-Tix yang tersedia di lokasi bioskop, lalu tukarkan menjadi tiket fisik.

2. TIX ID

Untuk membeli tiket via aplikasi TIX ID, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play atau App Store, lalu melakukan pemasangan di handphone Anda. Setelahnya, buka aplikasi dan lakukan Login/Daftar pada aplikasi.

Untuk dapat membuat akun TIX ID, Anda dapat mengikuti langkah berikut:

  • Ketuk “Daftar Sekarang” pada halaman Log in.
  • Masukkan nama dan nomor handphone aktif
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone Anda.
  • Buat password yang akan digunakan untuk masuk ke akun TIX ID Anda. Pastikan Anda menyimpan password Anda dengan aman dan tidak memberikan password ke orang lain.
  • Masukkan kembali password Anda sebagai konfirmasi. Lalu ketuk “Selanjutnya”.

Setelah mendaftar, Anda bisa langsung melakukan pemesanan tiket. Langkahnya antara lain sebagai berikut:

  • Pilihan kota kamu menonton, kemudian pilih film
  • Pilih juga waktu, tanggal, dan lokasi bioskop
  • Klik “Beli Tiket” dan tentukan jumlah dan posisi kursi bioskop
  • Pilih “Ringkasan Order” dan cek kembali tiket bioskop
  • Kemudian klik “Bayar Sekarang”
  • Masukkan nomor terdaftar di DANA yang memiliki saldo
  • Masukkan Pin DANA, lalu klik “Bayar”

Related Topics