NEWS

IDN Media Meluncurkan ICE, Platform Kreator Terdepan di Indonesia

Tawarkan kolaborasi brand dan kreator yang lebih efisien

IDN Media Meluncurkan ICE, Platform Kreator Terdepan di IndonesiaDok. IDN Media

by SarayaSaraya

08 February 2022

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Pada 8 Februari 2022, IDN Media mengumumkan peluncuran ICE (Indonesia Creators Economy), platform kreator terdepan di Indonesia. ICE, yang sebelumnya bernama IDN Creator Network, diluncurkan setelah mendapatkan investasi dari sebuah perusahaan teknologi ternama di Indonesia baru-baru ini. Berfokus di bidang "creators economy", ICE memiliki visi untuk mendemokratisasi “creators economy” di Indonesia melalui teknologi. 

Winston Utomo, CEO IDN Media, menjelaskan, "Kami sangat gembira dengan peluncuran ICE (Indonesia Creators Economy) di ekosistem IDN Media. ICE merupakan platform kreator terdepan di Indonesia, dengan visi untuk mendemokratisasikan “creators economy” di Indonesia melalui teknologi. IDN Media pertama kali memasuki industri kreator pada tahun 2017 dengan diluncurkannya IDN Creator Network. Sekarang, dengan peluncuran ICE, kami siap untuk berkembang lebih pesat, berinvestasi lebih agresif, dan tumbuh lebih inovatif di industri kreator Indonesia. Selaras dengan visi kami untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat, kami percaya bahwa ICE akan memberikan kontribusi positif yang masif bagi dunia kreator di Indonesia.”

Berbekal pengalaman di industri kreator Indonesia

Dok. IDN Media

Perjalanan IDN Media di industri kreator Indonesia sudah dimulai sejak 2017 dengan diluncurkannya IDN Creator Network. IDN Creator Network telah menjadi platform kreator terdepan di Indonesia, yang bekerjasama dengan 10.000+ kreator dan 300+ brand. Setelah mendapatkan investasi ini, IDN Creator Network akan hadir dengan wajah dan inovasi baru sebagai ICE (Indonesia Creators Economy).

Dok. IDN Media

ICE akan membangun platform kreator dan marketplace terbesar di Indonesia yang menawarkan kolaborasi antara brand dan kreator dengan sistem kerja yang lebih mudah dan efektif. ICE juga akan menawarkan sistem pembayaran dan produk finansial/keuangan untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan dalam setiap kolaborasi. Setidaknya ada 5 layanan yang akan dihadirkan ICE di tahun pertamanya: content creator marketing, content creator trading, content creator representation, financial technology solutions, dan brand & product development.

“ICE menawarkan kolaborasi tanpa batas antara brand dan kreator dengan sistem kerja yang lebih mudah dan efektif. Selain itu, platform revolusioner ICE akan mengubah cara kreator konten dan brand berkolaborasi. Ini adalah komitmen kami untuk berkontribusi dan mengembangkan “creators economy” di Indonesia," ujar William Utomo, COO IDN Media.