NEWS

Daftar Biaya Top Up ShopeePay 2023, Terbaru dan Terlengkap!

Resmi naik!

Daftar Biaya Top Up ShopeePay 2023, Terbaru dan Terlengkap!ilustrasi shopee (dok.shopee.co.id)

by Surti Risanti

10 May 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Biaya top up ShopeePay mengalami kenaikan per tanggal 1 Mei 2023. Kenaikan biaya admin tersebut berlaku untuk pembelian via debis intan, merchant, hingga transfer bank (virtual account).

Dikutip dari situs resmi shopee.co.id, kenaikan biaya yang dibebankan tersebut berbeda-beda, tergantung dari metode pembayarannya. 

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar biaya top up Shopeepay terbaru dan terlengkap.

Kenaikan biaya ShopeePay

Sejak tanggal 1 Mei 2023, Shopee resmi menaikkan biaya admin top up ShopeePay. Kenaikan tersebut mulai dari harga Rp500, Rp1.000, sampai dengan 2 persen dari total nominal top up.

Misalnya saja, biaya top up ShopeePay melalui debit instan, yakni BCA OneKlik/BRI Direct Debit yang awalnya gratis, kini dikenai biaya sebesar Rp1.000.

Kemudian, biaya isi ulang melalui transfer bank, baik Mandiri, BSI, dan Permata mengalami kenaikan dari Rp500 menjadi Rp1000. Biaya admin Rp1.000. Biaya tersebut sebelumnya sudah dikenai untuk metode transfer melalui BCA, BNI, dan BRI terlebih dahulu.

Selain itu, Shopee juga membebankan biaya admin sebesar 2 persen dari nominal top up melalui kartu Debit. Jadi, semakin besar jumlah top up yang Anda beli, maka semakin besar pula biaya yang dikenakan.

Bagi Anda yang ingin mengisi saldi melalui merchant, seperti Indomaret, Alfamidi, Alfamart, dan lainnya, Anda akan dikenai biaya tambahan yang awalnya Rp1.500 menjadi Rp2.000. Akan tetapi, kebijakan ini mulai berlaku 1 Juni 2023 mendatang.

Bebas biaya admin ShopeePay

Meski Shopee memberlakukan biaya top up ShopeePay 2023, bukan berarti tidak ada metode yang gratis biaya admin. Shopee tidak membebaskan biaya admin bagi pengguna yang mengisi saldo melalui Seabank Virtual dan Seabank Direct.

Related Topics