NEWS

7 Perusahaan Mobil Terbesar di Dunia, Laris di Indonesia

Merek yang sangat familiar.

7 Perusahaan Mobil Terbesar di Dunia, Laris di Indonesiailustrasi produk perusahaan mobil terbesar di dunia (unsplash.com/Dhiva Krishna)
06 February 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Perusahaan mobil terbesar di dunia di bawah ini tersebar hampir ke seluruh negara. Beberapa produsen mobil biasanya berasal dari negara maju, seperti Jepang, Jerman, Prancis, dan lain sebagainya.

Seperti yang diketahui, mobil merupakan transportasi yang banyak digunakan di seluruh negara. Maka, tidak mengherankan jika bisnis otomotif ini memiliki peluang yang sangat besar.

Sejumlah produsen mobil berlomba-lomba membuat produk yang dapat menarik hati masyarakat. Hal ini membuat mobil-mobil keluaran pabrik tersebut bisa mengaspal di negara lain. Bahkan, produk tersebut sangat laris di pasaran, terutama Indonesia. Anda pasti sudah sangat familier dengan sejumlah merek tersebut.

Berikut ini daftar perusahaan mobil terbesar di dunia berdasarkan sumber pendapatannya di tahun 2021, berdasarkan kurs rupiah Rp14.164/US$.

1. Volkswagen Group (US$254,1 Miliar)

lamborghini produk Volkswagen Group
ilustrasi lamborghini produk Volkswagen Group (unsplash.com/Denin Lawley)

Perusahaan mobil terbesar di dunia adalah Volkswagen Group. Produsen mobil ini berpusat di Wolfsburg, Jerman. Merek mobil dari perusahaan ini didominasi oleh produk-produk mewah, yakni Lamborghini, Porsche, Audi, Bugatti, Bentley, dan Volkswagen.

Pendapatan dari perusahaan ini pada tahun 2021 mencapai US$254,1 miliar atau setara Rp3.599 triliun. Bahkan, pendapatan ini meningkat di tahun sebelumnya sebesar US$222,88 miliar.

Volkswagen Group memiliki lebih dari 60 perusahaan yang tersebar di berbagai negara. Adapun target pasar utama perusahaan ini, yakni Amerika Serikat, Jerman, China, Rusia, dan Brasil.

2. Toyota Motor ( US$249,4 miliar)

Mobil Toyota
ilustrasi toyota (unsplash.com/ Christina Telep)

Related Topics