NEWS

Sisi Gelap Kripto: Kasus Kematian Petinggi Secara Beruntun

Kasus kematian bos kripto dalam waktu yang berdekatan.

Sisi Gelap Kripto: Kasus Kematian Petinggi Secara Beruntunilustrasi garis polisi (unsplash.com/David von Diemar)
07 December 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Terdapat sisi gelap kripto yang sangat menggemparkan. Hal ini disebabkan kabar kematian sejumlah bos kripto terjadi dari Oktober hingga November lalu. Kasus ini sangat mencurigakan karena terjadi dalam waktu yang cukup berdekatan.

Adapun tiga orang yang memiliki peranan penting dalam dunia cryptocurrency secara tidak terduga meninggal sepanjang tahun ini. Selain itu, penyebab dari tewasnya ketiga bos perusahaan kripto tersebut juga cukup mengherankan.

Untuk lebih jelasnya, berikut kisah sisi gelap kripto mengenai misteri kematian tiga petinggi industri cryptocurrency yang terjadi dalam waktu yang cukup berdekatan. Simak selengkapnya!

Tewasnya Nikolai Mushegian karena tenggelam di pantai

Nikolai Mushegian
Nikolai Mushegian (dok.coindesk)

Peristiwa meninggalnya bos kripto secara beruntun terjadi pertama kali pada 28 Oktober lalu. Kejadian tersebut menimpa Nikolai Mushegain, seorang founder pinjaman kripto Maker DAO serta pengembang mata uang terdesentralisasi DAI.

Diketahui Mushegain ditemukan tewas tenggelam di pantai Puerto Rico. Sebelum peristiwa nahas tersebut terjadi, ia sempat menuliskan cuitan di akun Twitternya.

Ia menuliskan bahwa dirinya sedang dalam keadaan ketakutan karena akan dibunuh oleh CIA (badan intelijen Amerika Serikat) dan Mossad (badan intelijen Israel).

Seusai menulis cuitan tersebut, petinggi Kripto tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa oleh peselancar di Puerto Rico.

Cuitan tersebut membuat sejumlah warganet berspekulasi bahwa kematian dari Mushegain ada campur tangan pihak ketiga yang ingin membunuhnya. Akan tetapi, pihak keluarga membantah dan mengatakan bahwa bos Kripto tersebut memiliki permasalahan mental.

Tewasnya Tiantian Kullander saat tidur

Tiantian Kullander
Tiantian Kullander (dok.Voi)

Related Topics