Comscore Tracker

About Us

Hari ini adalah hari yang spesial bagi kami. Mimpi kami sepuluh tahun lalu untuk membawa Fortune ke Indonesia akhirnya menjadi kenyataan. Didirikan di New York pada tahun 1929 silam, di tengah “Great Depression” yang menjadi sejarah kelam bagi dunia, Fortune hadir untuk memberikan nafas baru untuk bangkit dari keterpurukan, sekaligus menjadi sebuah simbol harapan akan hari esok yang lebih baik. Hari ini, 8 Agustus 2021, Fortune resmi diluncurkan di Indonesia bersama dengan IDN Media.

Menyerupai tahun 1929, hampir genap dua tahun terakhir ini merupakan periode terburuk dalam beberapa dekade terakhir bagi dunia. Pandemi Covid-19 menjadi sebuah lembaran hitam dalam buku kehidupan. Ekonomi secara keseluruhan mengalami penurunan signifikan hampir di semua sektor. Banyak perusahaan mengalami disrupsi yang besar, dan tidak banyak juga yang harus gulung tikar. Untuk yang masih bertahan, banyak yang kehilangan arah dan asa. Dari sisi kesehatan, banyak saudara/i kita yang harus kehilangan nyawa atau ditinggal oleh keluarga tercinta. Tangisan perpisahan yang memilukan menghiasi jendela informasi kita setiap harinya. Bukan hanya faktor ekonomi dan kesehatan, pandemi Covid-19 semakin membelah kita sebagai manusia dan membuat banyak dari kita kehilangan semangat untuk terus melangkah.

Di tengah keputusasaan inilah, Fortune lahir. William dan saya berharap agar kehadiran Fortune di Indonesia dapat merajut harapan dan membangkitkan optimisme akan Indonesia yang lebih maju. Tak semata-mata hadir sebagai sumber informasi bisnis yang terpercaya atau penyedia perspektif yang mendalam, kami berharap Fortune dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia: memandang jauh ke berbagai peluang, melihat kesempatan di tengah problema, dan mengubah pejuang menjadi pemenang.

Fortune Indonesia akan diintegrasikan ke dalam ekosistem IDN Media. Dengan basis pengguna yang besar, jaringan distribusi yang menyeluruh, dan teknologi IDN Media yang inovatif, Fortune Indonesia menjadi pernyataan akan dedikasi kami terhadap setiap pembaca. Melalui akses yang lengkap, serta ketajaman informasi dan penulisan yang berbeda, Fortune Indonesia mempersembahkan standar akurasi, keseimbangan informasi, dan transparansi terbaik di kelasnya. Fortune Indonesia juga akan melahirkan Fortune rankings yang melegenda untuk Indonesia, seperti diantaranya adalah Fortune 100, Fortune 40 Under 40, Fortune’s Greatest Leaders, dan masih banyak lainnya.

Selaras dengan visi IDN Media untuk mendemokratisasi informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, menghadirkan Fortune di Tanah Air menjadi salah satu perwujudan konkrit bagi visi yang kami emban, terutama dalam mempersembahkan akses menuju jurnalisme bisnis dengan kualitas terbaik dan membagikan cerita ke khalayak luas, serta membawa dampak positif bagi generasi penerus bangsa.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kami selama ini. Terima kasih juga kami ucapkan untuk semua Timmy di IDN Media yang telah bekerja keras untuk melahirkan Fortune di Indonesia. Kami percaya Fortune dapat menjadi kompas yang menavigasi perjalanan kita dalam menciptakan hari esok yang lebih baik.

Alon alon waton kelakon, perlahan tapi pasti. One step at a time, for a better Indonesia.

Salam hangat,


Winston Utomo dan William Utomo
Founders, IDN Media