BUSINESS

Marriott Gandeng Pakuwon Bangun 3 Hotel di IKN

Ketiga hotel: Four Points, Westin, dan Portofolio Tribute.

Marriott Gandeng Pakuwon Bangun 3 Hotel di IKNRencana Ibu Kota Nusantara. (Dok. Marriott)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

14 September 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Jaringan hotel global, Marriott International, Inc, menandatangani kerja sama Manajemen Hotel dengan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) terkait pembangunan dan pengembangan tiga properti hoteldi Ibu Kota Nusantara (IKN).

Area Vice President, Indonesia dan Malaysia, Marriott International, Ramesh Jackson menyebut antusias dengan kerja sama ini. “Momen penandatanganan ini menandai komitmen kami dalam memperluas kehadiran Marriott International, Inc. secara strategis di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Kamis (14/9).

Marriott akan meluncurkan tiga hotelnya di IKN, yakni Four Points by Sheraton; Westin Hotels & Resorts; dan Tribute Portfolio.

Ketiga hotel ini berada di lokasi strategis di  kawasan IKN, dengan menampilkan pengalaman transformasional dan keaslian daerah setempat. “Kami bersemangat mendukung pemerintah daerah untuk membangun perekonomian di Nusantara, Ibu Kota baru Indonesia,” katanya.

Inspiratif

Superblok yang dioperasikan PT Pakuwon Jati Tbk.Superblok yang dioperasikan PT Pakuwon Jati Tbk (Dok.Pakuwon Jati)

Presiden Komisaris PT Pakuwon Jati, Tbk, Alexander Tedja, menyebutkan bahwa proyek yang dikerjakan bersama Marriott ini akan menginspirasi wisatawan untuk memulai perjalanan baru ke IKN. “Kami senang bisa bermitra dengan Marriott International dalam proyek bersejarah ini,” ujarnya.

Nusantara memiliki kaitan erat dengan wilayah kepulauan yang menjadi simbol identitas dari Indonesia. Nantinya, proyek ketiga hotel Marriott bersama Pakuwon, akan menjadi bagian dari kota hutan cerdas. Hal ini sejalan dengan komitmen Indonesia untuk mencapai nol emisi karbon dan 100 persen energi baru yang dapat dipergunakan kembali, pada tahun 2060.

Profil tiga hotel yang akan dibangun

The Westin Jakarta.The Westin Jakarta. (dok. Marriott)