BUSINESS

Segarkan Logo, Blibli Tawarkan Pengalaman Belanja yang Menyenangkan

Bentuk komitmen Blibli jadi lebih unggul

Segarkan Logo, Blibli Tawarkan Pengalaman Belanja yang Menyenangkanilustrasi logo terbaru Blibli (dok. Blibli)

by EvanEvan

14 November 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Logo adalah identitas sebuah perusahaan. Perubahan dalam sebuah logo identik dengan visi dan inovasi dari sebuah perusahaan dalam menghadapi perubahan zaman.

Kali ini, PT Global Digital Niaga Tbk atau Blibli menyegarkan logo usahanya setelah 12 tahun beroperasi. Perubahan ini adalah simbol dari perjalanan baru Blibli sebagai ekosistem perdagangan dan gaya hidup omnichannel yang terintegrasi.

Identitas baru Blibli ini pun bukan hanya sekadar estetika. Dengan semangat "Simplify to Amplify, perusahaan menekankan kepada kesederhanaan, keberagaman dan keteraturan. 

Semangat ini semakin memperkuat komitmen Blibli untuk terus memberikan pengalaman berbelanja yang semakin mudah, terpercaya dan memuaskan bagi pelanggan.

“Selama 12 tahun berdiri, banyak perubahan yang telah kami lakukan, mulai dari sisi teknologi hingga layanan. Perubahan itu didasari oleh referensi dan ekspektasi pelanggan yang terus berkembang. Penyegaran identitas ini adalah simbol berbagai perubahan dan kemajuan yang sudah dilakukan Blibli untuk pelanggan, mulai dari aspek kategori produk, pengintegrasian touchpoint antara online dan offline, pengiriman dan rantai pasok, hingga opsi pembayaran,” ujar Kusumo Martanto, CEO & Co-Founder PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli).

Tiga makna penyegaran logo dan visi transformasi 

Adapun visi Blibli dalam memberikan pengalaman berbelanja terbaik dan seamless tercermin dalam penyegaran logonya. Beberapa poin perubahan yang mengandung makna tersebut, yaitu:

  • Ikon tas belanja berisi bentuk kotak, lingkaran, dan segitiga dengan beragam warna: Melambangkan fleksibilitas Blibli dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan baik dalam bentuk produk, juga layanan.
  • Warna biru baru yang dinamis: Menggambarkan semangat dinamis Blibli dalam melayani pelanggan.
  • Tipografi yang kokoh: Menunjukkan komitmen Blibli untuk membangun bisnis yang kuat dan berkelanjutan.
descriptionPenyegaran logo dan visi transformasi blibli (dok. blibli)

Dengan menyatukan berbagai kebutuhan pelanggan di satu tempat, ekosistem Blibli Tiket yang mencakup tiket.com dan Ranch Market ini mempermudah proses berbelanja bagi pelanggan, dengan memenuhi hingga 90% dari kebutuhan mereka, dari kebutuhan sehari-hari hingga pemenuhan gaya hidup. 

Akhirnya, pembaruan logo ini adalah penanda babak baru yang ingin Blibli bagi bersama seluruh stakeholders. Blibli pun bertekad untuk mencapai visinya sebagai ekosistem perdagangan pilihan pertama bagi konsumen dan institusi.

“Penyegaran identitas ini adalah tonggak perjalanan kami menuju masa depan yang lebih baik. Bersama seluruh stakeholders, mulai dari mitra bisnis dan seller, pelanggan, hingga karyawan, kami terus berupaya untuk menyempurnakan layanan, mendorong inovasi, dan mencapai bisnis yang berkelanjutan,” tutup Kusumo. (WEB)

Related Topics