BUSINESS

Kementerian BUMN Resmikan Indonesia Inc di Hong Kong, Ini Fungsinya

Indonesia Inc bakal buka di Inggris hingga Dubai.

Kementerian BUMN Resmikan Indonesia Inc di Hong Kong, Ini FungsinyaPeluncuran Indonesia Inc. di Hong Kong/Dok BNI

by Suheriadi

03 July 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Kementerian BUMN meresmikan Indonesia Incorporated (Indonesia Inc) di Hong Kong. Indonesia Inc terdiri dari berbagai perusahaan Indonesia yang berbisnis di Hong Kong seperti PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, serta PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Menteri Badan Usaha Milik (BUMN), Erick Thohir menyatakan, lembaga tersebut berfungsi sebagai business center dan business hub bagi perusahaan Indonesia untuk bisa mengembangkan bisnis di global.

“Ini bisa kita pakai tidak hanya konsultasi, tapi juga membuka informasi kepada calon patner untuk BUMN. Untuk kita berkolaborasi menjadikan BUMN ini global players dan membangun ekosistem yang diperlukan Indonesia,” kata Erick dikutip dari Youtube Official Inews di Jakarta, Senin (3/7).

Indonesia Inc bakal buka di Inggris hingga Dubai

burj khalifa di Dubaiilustrasi burj khalifa di Dubai (unsplash.com/ZQ Lee)

Sementara itu, Ketua PMO Indonesia Inc, Reynaldi Istanto menyatakan, selain di Hong Kong, Indonesia Inc juga akan diluncurkan di sejumlah negara di belahan dunia berbeda seperti Inggris, United Arab Emirates, Dubai, hingga Singapura.

“Kita mulai dari Hong Kong tapi kita ekplorasi juga pembukaan Indonesia Inc di tempat lain,” kata Reynaldi.

Nantinya Indonesia Inc. Hong Kong akan menjadi business hub perusahaan Indonesia untuk China, Jepang, Korsel dan Taiwan. Dan wilayah lain akan menjadi business hub masing masing benua. Dengan demikian, hal ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan pengembangan bisnis BUMN Go Global.

BNI berkontribusi terhadap 3 aktivitas utamanya

Kantor Cabang Luar Negeri BNI/Dok BNI