Comscore Tracker

Profil Husodo Angkosubroto | Fortune Indonesia Businessperson Of The Year

Husodo Angkosubroto

Husodo Angkosubroto

Chairman PT Gunung Sewu Kencana

Quick Fact
Husodo Angkosubroto
Education:
Quotes:

Jakarta, FORTUNE - Jika ada orang yang bisa sukses dari menekuni buah-buahan, maka nama Husodo Angkosubroto tidak bisa dilewatkan. Dia generasi kedua keluarga pebisnis yang mengawali usaha sebagai pedagang komoditas. Namun, dalam perjalanan usaha itu, sektor agrikultur memberikan kontribusi signifikan. 

Husodo dan tiga saudaranya meneruskan Grup Gunung Sewu setelah ayahnya, Dasuki Angkosubroto, wafat pada 2009. Kelompok usaha itu menjangkau sejumlah sektor seperti pangan, asuransi, properti, manufaktur dengan banyak jenama seperti Sunpride, Belfoods, Re.Juve, Sequis Life, Farpoint, dan Semasi (Gino Mariani), untuk menyebut beberapa. 

Dua unit bisnis Gunung Sewu menjalankan sinergi dan mempraktikkan bisnis berkelanjutan. Great Giant Pineapple (GGP), salah satu penghasil dan pemroses nanas terbesar dunia, dan Great Giant Livestock (GGL), salah satu usaha penggemukan ternak terbesar Indonesia, mengembangkan hubungan sirkular. Kotoran ternak dimanfaatkan untuk pupuk lahan, dan kulit nanas menjadi pakan sapi berkualitas tinggi. 

Pemeringkatan 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes Indonesia pada 2021 menempatkan Husodo pada posisi ke-35 dengan jumlah kekayaan US$1,22 miliar atau lebih dari Rp18 triliun.

Cerita selengkapnya bisa Anda baca pada Majalah Fortune Indonesia edisi Oktober 2022 dan simak kisah menarik dari Businessperson of the Year 2022 lainnya. https://www.tokopedia.com/majalahfortuneidn