Comscore Tracker
FINANCE

Ini Strategi PaninBank Tingkatkan Tabungan hingga Rasio Dana Murah

PaninBank incar rasio CASA 49,08% di akhir 2022. 

Ini Strategi PaninBank Tingkatkan Tabungan hingga Rasio Dana MurahIlustrasi Paninbank/Shutterstock Cahyadi Sugi

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Pan Indonesia Tbk (PaninBank) terus berupaya meningkatkan dana murah atau current account and saving account (CASA) bank dengan program Panin Super Bonanza tahun 2022. 

"Program Panin Super Bonanza telah mempunyai brand image yang kuat di masyarakat serta menjadi motor penggerak peningkatan CASA Bank," kata Presiden Direktur PaninBank, Herwidayatmo, melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu malam (17/8). 

Herwidayatmo menyatakan, Panin Super Bonanza menawarkan suku bunga yang sangat kompetitif, hadiah spektakuler, hingga biaya transaksi yang terjangkau.

PaninBank incar rasio CASA 49,08% di akhir 2022

Program Panin Super Bonanza sudah berjalan selama 19 tahun ini sangat diminati masyarakat dan terus meningkat setiap tahunnya. 

Hal ini terbukti dengan meningkatnya saldo tabungan di PaninBank dari Rp44,62 triliun pada tahun 2020, menjadi Rp50,73 triliun pada akhir Juni 2022.  

Rasio CASA juga terus menunjukkan peningkatan dari dari 39,40 persen pada tahun 2020 menjadi 46,61 persen pada akhir Juni 2022.  

"Dengan keberhasilan tersebut, PaninBank menargetkan rasio CASA menjadi 49,08 persen pada akhir tahun 2022," kata Herwidayatmo. 

Jalin kerja sama dengan Mercedes-Benz Distribution

Selama periode 1 Agustus 2022 hinga 31 Juli 2023, PaninBank juga kembali menjalin kerja sama dengan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia untuk menyiapkan 12 unit All New Mercedes-Benz C 200 Avantgarde Line yang akan diundi setiap bulannya. Program ini terbuka bagi seluruh masyarakat yang menjadi nasabah PaninBank. 

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan, PaninBank merupakan mitra terpercaya yabg sudah terjalin cukup lama. 

"Kami berharap para nasabah bersemangat untuk berpartisipasi dalam program ini agar bisa menjadi pemilik the All New C 200 dan merasakan Character, Comfort, Connect dan Control dari mobil unggulan kami ini," kata Choi Duk Jun. 

Dalam program tersebut, setiap kelipatan Rp1 juta dari saldo rata-rata nasabah dari Produk Tabungan Rupiah atau Giro Rupiah akan memperoleh 1 poin undian dasar.

Related Articles