FINANCE

Ini Upaya Berbagai Bank pada Hari Pelanggan Nasional

BCA, CIMB Niaga dan Bank Muamalat peringati Harpelnas 2023.

Ini Upaya Berbagai Bank pada Hari Pelanggan NasionalPresiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam Harpelnas 2023/Dok BCA
05 September 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Tanggal 4 September selalu diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas). Tak jarang, sejumlah perusahaan, seperti dapat dilihat dalam industri perbankan, melakukan berbagai upaya untuk memanjakan para pelanggannya pada momen tersebut. 

Dari sisi organisasi bisnis, peringatan Harpelnas dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan loyalitas konsumen. Apalagi, di tengah kemajuan teknologi dalam industri keuangan, kualitas layanan terhadap pelanggan atau nasabah tetap harus dijaga. Sebab, pelayanan menjadi peran kunci dalam membangun hubungan berkelanjutan antara perusahaan dan konsumen.

Hal itulah yang dilakukan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA), PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), hingga PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat).

 

BCA pegang teguh filosofi  “Customer First”

Peringatan Harpelnas 2023 di BCA/Dok BCA

Upaya yang dilakukan direksi BCA dalam memperingati Harpelnas ini ialah dengan memberikan pelayanan langsung kepada nasabah di tiga lokasi, yakni di KCU City Tower, KCU Tangerang City, dan KCU Depok.

Jajaran direksi yang terlibat pada masing-masing KCU meliputi Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Haryanto Budiman, dan Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono. 

"Kami sadar betul bahwa kepercayaan dan loyalitas nasabah BCA adalah faktor penting yang memungkinkan kami untuk tetap melayani selama 66 tahun,” ujar Jahja di sela-sela perayaan Harpelnas di BCA KCU City Tower, Jakarta, Senin (4/9). 

BCA memegang teguh filosofi “Customer First”, kata Jahja, yang menjadikan setiap nasabah sebagai fokus perhatian dari layanan yang ditawarkan. 

Perpaduan inovasi teknologi dan layanan yang berkualitas mengantarkan BCA untuk mencatat total volume transaksi yang terus tumbuh secara konsisten, mencapai 14,3 miliar transaksi pada semester I-2023 atau naik 27,2 persen YoY.

Kanal mobile banking juga mencatat kenaikan volume transaksi tertinggi dengan pertumbuhan 44 persen YoY. 

Hingga Juni 2023, jumlah rekening nasabah BCA mencapai 37,6 juta, tumbuh 19,4 persen YoY. Hal itu utamanya ditopang oleh pembukaan rekening online yang mencapai 66 persen dari total rekening individu yang dibuka pada semester I-2023.

CIMB Niaga memperkuat program customer centricity 

CIMB Niaga Apresiasi Nasabah di Harpelnas 2023/Dok CIMB Niaga

Related Topics