FINANCE

Maybank Indonesia Gandeng Pegadaian Luncurkan Tabungan Emas

Nabung emas di M2U mulai Rp10 ribu.

Maybank Indonesia Gandeng Pegadaian Luncurkan Tabungan EmasMaybank Indonesia Gandeng Pegadaian Luncurkan Tabungan Emas/FortuneIDN Suheriadi

by Suheriadi

30 January 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) bekerja sama dengan PT Pegadaian (Pegadaian) meluncurkan Tabungan Emas di mobile banking M2U ID App pada hari ini (30/1), di Jakarta. 

Ditemui di tengah acara peluncuran, Chief Digital Officer Maybank Indonesia, Charles Budiman menjelaskan bahwa Tabungan Emas di M2U ID App juga merupakan salah satu perwujudan strategi M25+ dari Maybank Group, yakni customer centricity yang sejalan dengan misi ‘Humanising Financial Services’ untuk selalu menyediakan solusi keuangan yang mampu menjawab kebutuhan nasabah serta berkelanjutan.

“Nasabah merupakan pusat dari pengembangan strategi maupun inovasi Maybank Indonesia dalam menyediakan solusi keuangan yang unggul, serta membantu nasabah mencapai tujuan finansialnya,” kata Charles.
 

Tren investasi emas masih menguat di 2024

Kode emas pada emas batanganilustrasi kode emas (pexels.com/Michael Steinberg)

Di tengah beragamnya pilihan investasi saat ini, masyarakat dapat menyesuaikan instrumen investasi dengan kebutuhan dalam jangka pendek ataupun panjang. Investasi emas dalam hal ini merupakan salah satu jenis investasi yang bisa menjadi pilihan tepat oleh karena nilainya yang cukup stabil, bahkan meningkat. Emas pun diproyeksikan menguat pada tahun 2024 berdasarkan Comodity Markets Outlook Oktober 2023 dari Bank Dunia.

Tak hanya itu, emas digital juga merupakan instrumen investasi yang tidak membutuhkan modal dalam jumlah besar, sehingga cocok bagi para investor, baik berpengalaman maupun pemula yang ingin memulai investasi sejak dini.

Chief Transformation Office Pegadaian, Mulyono menambahkan, emas merupakan opsi instrumen investasi yang minim risiko karena tidak terdampak oleh inflasi dan mempunyai tingkat likuiditas yang cukup baik, sehingga banyak dijadikan sebagai opsi investasi masa kini untuk masa depan. 

Berdasarkan data Pegadaian, sepanjang tahun 2023 total outstanding loan tabungan emas mencapai 7,61 ton emas dengan jumlah tabungan sekitar 9,6 juta rekening. Ia optimis angka tersebut akan terus meningkat seiring dengan minat masyarakat menabung emas.

Nabung emas di M2U mulai Rp10 ribu

Gedung Sentra Senayan Kantor Maybank Indonesia/ Dok Perusahaan