15 Resort Mewah Terbaik di Bali untuk Liburan Impian yang Eksotis

Menawarkan pemandangan dan fasilitas terbaik untuk liburan.

15 Resort Mewah Terbaik di Bali untuk Liburan Impian yang Eksotis
Ilustrasi pemandangan indah di Bali/Dok. Alfiano Sutianto/Unsplash
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Bali, FORTUNE - Bali menawarkan pesona yang tak pernah habis memikat para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Kedamaian dirasakan di tengah alam, budaya, hiburan, dan kekayaan kulinernya. Bali seakan menjadi lokasi liburan sempurna karena menyajikan desa perajin dan pasar petani hingga kehidupan malam dan pengalaman berorientasi spiritualitas.

Sudah begitu, resort mewahnya pun tak kalah memesona dan memanjakan pandangan. Banyak pilihan resort mewah, di sudut pulau yang tenang atau terletak di atas tebing, bahkan di tepi laut dengan pemandangan sunset yang indah. 

Jika ingin suasana sejuk, Anda bisa memilih lanskap yang merangkul perbukitan bergelombang di sekitarnya, sawah bertingkat, pantai pasir putih, dan pura berornamen dengan desainnya yang luas dan terbuka. Properti mewah di Bali mendefinisikan kembali kemewahan yang tiada duanya. Berikut rekomendasi resort mewah terbaik untuk liburan Anda dirangkum dari Lifestyle Asia, Jumat (8/4).

1. Amandari, Ubud, Bali

Dok. Amandari

Dibangun di tepi Ngarai Sungai Ayung dalam desain yang terinspirasi oleh desa tradisional Bali, Amandari adalah tempat persembunyian sempurna yang Anda inginkan. Penginapan ini terletak di desa Kedewatan dan memiliki private suite yang dapat Anda jangkau melalui jalur berliku di sekitarnya. Resort mewah ini menawarkan berbagai jenis vila dan suite yang menawarkan pemandangan lembah dan langit.

Beberapa vila memiliki kolam renang dan dapur sendiri, yang lain memiliki halaman sendiri yang rimbun, area makan luar ruangan, dan kolam renang tanpa batas untuk dinikmati para tamu. Mereka juga membuat petualangan untuk tamu mereka yang meliputi trekking, kunjungan ke desa dan pasar tempat para perajin, kunjungan ke pura, dan banyak lagi.

2. COMO Shambhala Estate

Dok. COMO Shambhala Estate

COMO Shambhala Estate terletak di dekat Ubud, Bali. Tak hanya fasilitas menginap, resort  ini menawarkan layanan kesehatan holistik,  seperti terapi pijat, perawatan ayurveda, perawatan tubuh, dan program kesehatan terintegrasi. Selain itu, terdapat masakan bernutrisi seimbang dan aktivitas luar ruangan, seperti mendaki yang tentu memberi kesan bagi Anda yang mencari tempat peristirahatan sekaligus berorientasi pada kesehatan.

Tempat tersebut memiliki berbagai macam suite, vila dan tempat tinggal bagi para tamu untuk dipilih bergantung pada kebutuhan mereka. Beberapa di antaranya memiliki akses ke kolam renang bersama, area lounge, dan paviliun. Ada pula opsi yang lebih premium, menawarkan taman pribadi, kolam renang tanpa batas, dan bahkan air terjun pribadi. Resort mewah terbaik di Bali sayang untuk Anda lewatkan.

3. Hoshinoya, Bali

Pool at Hoshinoya Bali/Dok. Hoshinoya Bali

Terletak di hutan Bali di atas bukit dengan sungai suci yang mengalir di bawahnya, Hoshinoya merangkul keseimbangan alam. Dari kolam seperti kanal yang menghubungkan vila-vila hingga hutan lebat yang terbentang di hampir setiap arah, resor desa mini ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan meremajakan jiwa.

Sementara villa taman kolam renang dengan pemandangan dan fasilitas yang berbeda membiarkan Anda bersantai dalam gaya, karya kayu yang estetis, atap jerami dan seluruh arsitektur adalah perpaduan desain Jepang dengan sedikit budaya Bali. Konsep pengalaman bersantap di properti ini juga akan membuat Anda terpesona, begitu juga dengan spa dan berbagai kegiatan yang tersedia.

4. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort

Dok. Accor Hotels

Salah satu resort paling populer di Nusa Dua, Sofitel adalah resor tepi pantai bergaya Prancis dengan banyak tanaman hijau subur di sekitarnya. Penginapan mewah ini memiliki 415 kamar yang mencakup 39 vila dan suite. Selain itu, tersedia ballroom, berbagai restoran dan bar, spa, serta gym, dan klub anak-anak.

Menawarkan kemewahan ternyaman dengan pemandangan pantai yang masih asli dan langit yang luas, resort mewah terbaik di Bali ini dapat menghilangkan semua kekhawatiran dan membiarkan Anda menikmati waktu Anda dengan cara yang paling ajaib. Mulai dari suasana, desain kamar yang berkelas dan interior yang apik, hingga fasilitas yang dilengkapi, semuanya berbicara tentang kemegahan yang tak tertandingi.

5. Anantara Uluwatu Bali Resort

Dok. Anantara Uluwatu Bali Resort

Terletak di tepi tebing di ujung selatan Bali, Anantara Uluwatu akan membuka dunia dengan pemandangan luar biasa yang dibungkus dalam keheningan dan ketenangan untuk Anda. Sementara arsitektur bertingkat adalah pemandangan yang luar biasa memanjakan mata, suite dan vila dilengkapi dengan interior dan kemewahan yang paling indah.

Mengalir menuruni tebing, kamar menawarkan fasilitas seperti kolam renang pribadi, balkon dengan jacuzzi, halaman, dan dapur kecil, serta kolam cakrawala dan ruang terbuka yang besar. Berbagai macam restoran dan bar bertema mereka dengan pemandangan berbeda menenangkan jiwa Anda saat Anda menikmati masakan mewah sepuasnya.

Sebuah teater mini, kegiatan kesehatan holistik, pelajaran tari Bali, trekking, dan menghabiskan waktu di kolam renang tanpa batas bisa menjadi pilihan kegiatan yang bisa dinikmati selama liburan.

6. The St. Regis Bali Resort

Dok. The St. Regis Bali Resort

Salah satu resort mewah terbaik di Bali, The St. Regis Bali Resort di Nusa Dua mencerminkan kemewahan dalam segala hal. Menghadap pantai yang masih asli, resort ini memiliki vila-vila pribadi — beberapa bahkan dengan akses langsung ke pantai dan layanan pelayan pribadi 24 jam. Dirancang dalam pengaturan yang lapang dan luas dengan dekorasi Bali yang indah dan interior berornamen, properti ini memungkinkan Anda untuk merangkul dan menyambut alam dan budaya pulau sepenuhnya.

Vila-vila dengan pemandangan berbeda dan berbagai fasilitas seperti teras pribadi, laguna air asin, gazebo Indonesia dengan sofa daybed, dan kolam renang pribadi menjadi signature di penginapan ini. Anda juga bisa menikmati fasilitas restoran tematik, bar, dan atraksi, serta spa, pusat kebugaran, dan kolam renang selama menginap.

7. Alila Seminyak

Dok. Alila Hotels

Terletak di salah satu tempat paling populer di Bali, Alila Seminyak akan memenuhi semua keinginan 'liburan Bali' Anda. Seminyak populer dengan pantainya yang tenang, kehidupan malam yang mempesona, ombak yang siap untuk berselancar, dan lokasi perbelanjaan. Resort ini melengkapi pengalaman liburan dengan 'fasilitas menginap' kelas dunia yang dibalut dengan kemewahan.

Sementara itu, tiap suite memiliki beberapa fasilitas dan ruang pribadi yang luar biasa untuk ditawarkan, restoran dan bar tepi pantainya juga merupakan pengalaman tersendiri. 

Hal yang sama transendentalnya adalah spa-nya, yang memiliki berbagai perawatan eksklusif yang menggunakan ramuan penyembuhan khas Bali. Dengan alam hijau dan lanskap yang tergabung dalam desain, estetika yang apik dan etos ramah lingkungan dari resort ini memberikan kejayaan yang tak tertandingi.

The Ungasan Clifftop Resort

Dok. The Ungasan

The Ungasan ibarat 'rumah' bagi deretan vila dan suite eksklusif. The Ungasan Clifftop Resort adalah salah satu resort mewah terbaik yang dapat Anda tinggali di Bali. Dengan beberapa kolam renang dan taman di seluruh properti, bersiaplah untuk bersantai dan berenang di air dengan pemandangan cakrawala yang indah.

Menampilkan kolam renang tanpa batas, kamar mandi pribadi, ruang makan outdoor, dan fasilitas lainnya, vila-vila di sini menjanjikan ruang yang tidak akan pernah ingin Anda tinggalkan. Sementara restoran mereka di tepi kolam renang adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati makanan, spa mereka, Vela, juga memiliki menu perawatan paling santai untuk memanjakan Anda.

9. Six Senses, Uluwatu

Dok. Six Senses

Nikmati ketenangan dan alam yang belum pernah ada sebelumnya di Six Senses at Uluwatu, yang memiliki pemandangan Samudera Hindia yang berpadu dengan luasnya langit. Lanskap yang memberi Anda privasi, desain yang didorong oleh keberlanjutan, dan kemewahan yang tak tertandingi mendefinisikan tempat ini. 

Dari sky suite dan vila kolam tebing hingga sky penthouse, vila presidensial, dan tempat peristirahatan, Anda akan dimanjakan dengan banyak pilihan dalam hal pilihan menginap.

Pulihkan diri Anda dengan fasilitas spa dan kesehatan, nikmati masakan dan minuman otentik, dan masih banyak lagi di bar dan restoran dengan cita rasa istimewa.

10. The Oberoi Beach Resort, Bali

Dok. Booking.com

Terletak di pantai Seminyak dengan kamar-kamar jerami tradisional dan vila-vila yang memiliki kemewahan modern adalah The Oberoi Beach Resort. Didesain dengan harmoni palet warna, pemandangan yang menenangkan, dan desain yang sempurna, akomodasi di resort ini menghadirkan keindahan dalam segala hal. Setiap vila memiliki ruang pribadi (teras atau kolam) yang memungkinkan Anda memaksimalkan masa tinggal Anda dengan privasi penuh.

Dari kafe tepi pantai dan restoran terbuka beratap jerami hingga bar yang memukau, ruang mewah ini pasti akan menyenangkan semua pecinta kuliner dengan pemandangan spektakuler dan makanan lezat. Meskipun mereka menawarkan beragam terapi di spa di tempat untuk Anda bersantai dan bersantai, spa ini juga menawarkan pengalaman penuh petualangan. Seperti safari, aktivitas air, dan kunjungan ke berbagai tempat wisata.

11. The Seminyak Beach Resort and Spa

Dok. booking.com

Sebuah resort tepi pantai eksklusif di jantung Seminyak, properti mewah ini memiliki segala yang diperlukan untuk membuat pengalaman menginap Anda benar-benar unik. Menawarkan relaksasi yang diselimuti kemewahan adalah suite dan vila resort yang merupakan tempat peristirahatan pribadi dalam esensi sejatinya. 

Masing-masing memiliki desain luas yang memadukan lingkungan spektakulernya dengan indah, memungkinkan Anda merasakan Bali yang terbaik. Selain itu, restoran di sini memiliki berbagai ruang makan, masing-masing dengan suasana berbeda yang menyajikan pilihan masakan Eropa dan Asia untuk memuaskan selera Anda. Tak ketinggalan, ada spa dan pusat kebugaran melengkapi masa menginap Anda dengan semua perawatan kesehatannya.

12. Ayana Resort

Dok. Ayana Resort

Lokasi Ayana Resort berada di puncak tebing yang menghadap ke Teluk Jimbaran, Ayana Resort terletak di antara taman tropis yang rimbun dengan pemandangan panorama laut di bawahnya. Ini adalah salah satu hotel mewah terbaik di Bali untuk pasangan berbulan madu yang menginginkan kemewahan, privasi, dan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan sekaligus.

Ayana Resort  menjadi salah satu resort mewah terbaik di Bali. Kemegahan properti mewah ini menjanjikan pengalaman sekali seumur hidup, terutama karena dikenal dengan ruang terpencil, interior berselera tinggi, dan kolam renang pribadi.

Petualangan romantis Anda semakin berkesan berkat berbagai bar, restoran, dan tempat hiburan yang berlokasi strategis di seluruh area seluas 90 hektare. Dari banyak area makan tematik dan tempat spa hingga gym dan lapangan golf mini 18 lubang, Anda benar-benar tidak perlu pergi ke tempat lain untuk memaksimalkan perjalanan.

13. The Royal Purnama

Dok.The Royal Purnama

Terletak di Bali Tenggara di Sukawati adalah The Royal Purnama yang merupakan tempat peristirahatan butik eksklusif yang penuh dengan fasilitas mewah dan keramahan yang sempurna. Vila pribadi mereka memiliki fasilitas khas, seperti kolam renang pribadi, dapur terpisah, dan kamar mandi semi terbuka.

Baik itu Standing Stones Restaurant & Beach Lounge, gym atau Black Sand Spa, masing-masing fasilitas meningkatkan pengalaman menginap di sini.

14. Ritz-Carlton

Dok. The Ritz-Carlton

Mencerminkan kemewahan modern yang dijalin dengan tradisi Bali adalah resort The Ritz-Carlton di Nusa Dua, tujuan mewah itu sendiri. Dengan lokasi tepi pantai yang menawarkan pemandangan laut yang indah, resort ini akan menjadi surga Anda untuk relaksasi dan peremajaan, dengan koleksi suite dan vila yang menjanjikan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Yang tak kalah luar biasa adalah area makan dan bar mereka yang telah dirancang dengan tema khusus dengan hidangan yang serasi. Fasilitas kesehatan holistik juga lengkap, termasuk spa, ruang mandi uap, ruang sauna, studio yoga, dan stasiun hidroterapi.

15. Bulgari Resort, Bali

Dok. Booking.com

Nama resort ini sendiri sudah cukup untuk memberi Anda gambaran tentang semua kemewahan yang ditawarkan tempat ini. The Bulgari Resort Bali adalah salah satu resor paling eksotis di daerah ini, menyediakan fasilitas lengkap tak kalah dari yang lainnya.

Ini adalah pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga atau pasangan, terutama bagi yang ingin menghabiskan waktunya di alam tanpa mengorbankan kemewahan sedikit pun.

Resort ini juga menawarkan layanan istimewa. Mulai dari wisata sehari dan penerbangan helikopter di atas gunung berapi, hingga personal shopper. Fasilitas makan dan spa di sana, serta vila dan mansionnya sangat indah, dengan fasilitas mewah di dalam vila yang menampung pergola meditasi pribadi, tempat berjemur, dan bioskop.

Itulah rekomendasi resort mewah terbaik di Bali bagi Anda yang menginginkan pengalaman liburan eksotis mengesankan nan istimewa bersama keluarga, kolega, dan pasangan Anda. Jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama berwisata.

Related Topics

BaliDestinasi Wisata

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Astra Otoparts Bagi Dividen Rp828 Miliar, Simak Jadwalnya
IKN Menjadi Target Inovasi yang Seksi bagi Investor Luar Negeri
Pemerintah Sudah Tarik Utang Rp104,7 Triliun Hingga 31 Maret 2024
Museum Benteng Vredeburg Lakukan Revitalisasi Senilai Rp50 Miliar
Pemerintah Realisasikan Rp220 T Untuk 4 Anggaran Prioritas di Q1 2024
ERAL Kolaborasi dengan DJI dan Fujifilm di Kampanye Motion Creativity