Comscore Tracker
LUXURY

7 Grand Seiko GMT Favorit di Watches & Wonders 2022

Merayakan momentum kembali berwisata ke berbagai negara.

7 Grand Seiko GMT Favorit di Watches & Wonders 2022Grand Seiko Sports SBGM247/Dok. Seiko

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Di kalangan penggemar jam tangan, Grand Seiko GMT dipandang sebagai arloji sempurna dan praktis untuk melacak dua zona waktu. Anda bisa leluasa melihat perbedaan waktu dan menghubungi orang tercinta di luar negeri, mengatur panggilan konferensi internasional, atau bahkan mengetahui sekilas zona waktu. 

Fitur tersebut akan menjadi teman perjalanan menyenangkan dan berfungsi optimal, baik dalam perjalanan bisnis atau wisata ke berbagai negara. Untuk merayakan perjalanan dan momentum kembali terbang ke berbagai negara, Grand Seiko menghadirkan koleksi terbaiknya. 

Dalam jajaran arloji GMT saat ini dari Grand Seiko, ada lusinan opsi untuk dipilih, masing-masing dengan detailnya sendiri untuk dinikmati. Movement yang berbeda, berbagai ukuran casing, dan tentu saja, sejumlah gaya yang berbeda—mulai dari ultra-sporty hingga konservatif. Dirangkum dari Boss Hunting, berikut arloji Grand Seiko Watches & Wonders 2022.

Grand Seiko SBGE285

SBGE285 baru menjadi daya tarik karena sejumlah alasan. Pertama, jam tangan ini termasuk dalam koleksi paling kontemporer Grand Seiko dalam seri Evolution 9. Pada seri ini Grand Seiko dengan cermat mengembangkan bahasa desain pembuat jam Jepang hingga saat ini.

Menampilkan casing 41mm, sangat ringan berkat konstruksi titanium dan tali jamnya yang serasi, sementara dilengkapi bezel titanium 24 jam di sekeliling pelat jamnya. Dialnya sendiri berwarna off-white dan terinspirasi oleh morning mist, sementara jarum penunjuk jam dan jarum jamnya berkilauan memancarkan cahaya.

Grand Seiko SBGN011

Sementara banyak merek di industri jam tangan Swiss bangga dengan arloji bertenaga kuarsa, Grand Seiko telah menghabiskan setengah abad terakhir mengembangkan dan menyempurnakan teknologi. 

SBGN011 adalah contoh sempurna dari kemampuan Grand Seiko dalam hal pembuatan jam tangan kuarsa, dengan casing baja 40mm yang dapat dipakai secara universal yang telah dipoles para ahli hingga sempurna. 

Dial SBGN011 berwarna sampanye yang menarik dan sangat kontras dengan jarum GMT biru, sedangkan movement di bawah dial adalah kaliber 9F86 yang akurat hingga +/-10 detik yang luar biasa per setahun.

Grand Seiko SBGM221

Salah satu referensi GMT terlama dalam katalog Grand Seiko, SBGM221 adalah gambaran kecanggihan yang terkendali. Menampilkan casing baja 39,5mm yang proporsional secara klasik, pelat jamnya sangat mudah dibaca dan berisi semua informasi yang dibutuhkan seseorang dalam perjalanan internasional.

Menawarkan warna krem ​​hangat, pelat jam SBGM221 kontras dengan jarum jam yang sangat halus dan jarum jam GMT yang sedikit lebih pendek, yang semuanya digerakkan oleh mesin jam 9S66 kaliber. Fitur jam ini di antaranya, cadangan daya hingga tiga hari dan kaliber otomatis akurat hingga +5 hingga -3 detik per hari.

Grand Seiko SBGM247

Sebagai salah satu penawaran GMT terbaru Grand Seiko, SBGM247 diluncurkan pada 2021 dengan kembaran blue-dial di SBGM245. Jika Anda lebih suka jam tangan GMT Anda lebih sporty, ini adalah pilihan yang sangat baik berkat casing baja 40.5mm, bezel, dan gelangnya, yang semuanya bernuansa satin.

Dial hijau zaitun memiliki sentuhan akhir sunburst menawarkan kanvas yang ideal untuk menonjolkan warna oranye halus dari tangan GMT dan teks dial. Berkat casing belakang yang kokoh dan mahkota sekrup, SBGM247 menawarkan ketahanan air 200 m dan juga ditenagai oleh 9S66 kaliber cadangan daya 72 jam. Jam tangan yang benar-benar dapat digunakan di mana saja, kapan saja, untuk berbagai tujuan.

Grand Seiko SBGN021

Jika Anda telah menghabiskan banyak waktu untuk melihat jam tangan Grand Seiko, Anda akan tahu bahwa keahlian merek tersebut dalam menciptakan garis casing yang sangat tajam berkat pemolesan artikulasi, serta tekstur dial yang menarik dan kompleks.

SBGN021 memiliki kedua kualitas tersebut dalam sekop, menampilkan casing baja 40 mm yang mengingatkan pada desain klasik tahun 70-an, dan tekstur dial radial yang memukau di hampir semua cahaya.

Tampilannya kian menawan dengan bezel keramik biru yang membingkai pelat jam dan melengkapi dengan rapi sorotan biru pada jarum GMT, ini adalah arloji halus yang semakin baik saat Anda melihatnya lebih dekat. Didukung oleh gerakan kuarsa 9F86 GMT, SBGN021 juga akurat hanya dalam 10 detik per tahun.

Grand Seiko SBGJ255

Mengingatkan kepada desain Grand Seiko klasik, SBGJ255 paling mendekati desain yang abadi sepanjang masa. Dari casing high-polish sudutnya yang terinspirasi oleh desain casing 44GS dari tahun 1967, hingga struktur dialnya yang rumit, SBGJ255 adalah segalanya yang disukai kolektor tentang Grand Seiko.

Dengan daya tahan yang selalu menjadi yang terdepan di benak para pembuat jam tangan Grand Seiko, kasing dan tali jam 40 mm terbuat dari titanium berintensitas tinggi yang ringan dan tahan gores. Di dalam arloji terdapat kaliber 9S86, yang berdetak tidak kurang dari 10 kali per detik, atau 36.000 detak per jam, dan akurat hingga +5 hingga -3 detik per hari dengan cadangan daya 55 jam. A true clssic.

Grand Seiko SBGE257

Koleksi terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya adalah SBGE257 yang sangat sporty. Koleksi ini terbilang baru dalam katalog Grand Seiko GMT saat pertama kali diluncurkan pada 2022.

Jam tangan hijau telah menjadi simbol kebangkitan selama beberapa tahun terakhir. Jam ini ada di era tampilan desain terbaik dari para perancang dengan menampilkan dial hijau sunburst yang selaras dengan bezel keramik forest green.

Case bajanya cukup besar, tetapi dapat didekati dengan ukuran 40.5 mm, dilengkapi dengan gelang baja yang serasi. Dial menunjukkan petunjuk gerakan Spring Drive yang menggerakkan SBGE257, menampilkan indikator cadangan daya pada pukul 7, jendela tanggal pada pukul 4 dan jarum GMT kuning yang kontras. Gerakan yang dimaksud adalah pegas unik kaliber 9R66 yang akurat hingga ±1 detik per hari dan menawarkan cadangan daya 72 jam. Tahan pakai dan di bawah radar.

Related Topics

Related Articles