LUXURY

Ferrari Gandeng Produsen Gim Ternama Virtual Gaming World

Inovasi untuk penggemar game online F1.

Ferrari Gandeng Produsen Gim Ternama Virtual Gaming WorldDok. formula1.com

by Desy Yuliastuti

06 March 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE -  Ferrari mengumumkan bahwa anak perusahaannya, Ferrari S.p.A., telah menandatangani perjanjian kemitraan untuk beberapa tahun ke depan dengan Virtual Gaming Worlds (VGW), sebuah perusahaan teknologi global yang  mengambil spesialisasi dalam pembuatan online social game. 

Kemitraan tersebut dimulai sejak Grand Prix Formula 1 pertama musim ini di Bahrain, 3-5 Maret 2023, di bawah perjanjian multi-tahun yang baru.

Chief Racing Revenue Officer Ferrari, Lorenzo Giorgetti, mengatakan VGW akan menjadi Mitra Premium Scuderia Ferrari.

"Kami dengan bangga mengumumkan kehadiran VGW sebagai Mitra Premium. Sebagai pemimpin di sektor teknologi permainan, mereka memiliki semangat yang sama dengan kami dalam hal inovasi dan berpikir di luar kebiasaan yang ada," ujar Giorgetti dalam keterangan resmi, dikutip Senin (6/3).

Pengalaman baru dalam online gaming Formula 1

Giorgetti menyampaikan, kemitraan dengan VGW akan mendorong industri online gaming  dan pengalaman baru. 

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan VGW dalam menawarkan berbagai aset dan pengalaman baru kepada para penggemar yang setia dan penuh semangat,” katanya.

Sementara itu, Pendiri dan CEO VGW Laurence Escalante mengungkapkan antusiasmenya dapat bermitra dengan Ferrari, salah satu jenama global asal Italia ini.

"Dengan sejarah yang kaya, kesuksesan di dunia motorsport dan sebuah merek yang identik dengan kemenangan, prestasi, semangat dan kemewahan, kami sangat menantikan untuk bekerja sama dan babak baru dalam pertumbuhan kami," ujarnya.

Escalante mengatakan, Formula 1 adalah olahraga yang mendunia dengan jangkauan luas dan telah mengalami pertumbuhan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, terutama di Amerika Serikat. Ia juga menyebut, tidak ada merek yang lebih besar daripada Ferrari.

"Kami mungkin beroperasi di industri yang berbeda tetapi kami memiliki keyakinan yang sama dalam hal kekuatan teknologi dan tim untuk meraih prestasi, serta peran semangat yang menyatukan kami semua," katanya.

Related Topics