Comscore Tracker
LUXURY

SUV Flagship New Hyundai Palisade Meluncur, Harga Mulai Rp840 Juta

Desain mewah dengan sejumlah fitur teknologi terbaru.

SUV Flagship New Hyundai Palisade Meluncur, Harga Mulai Rp840 JutaPeluncuran New Hyundai Palisade di The Langham, Jakarta. Dok/Fortune Indonesia/Luky Maulana.

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan New Hyundai Palisade di pasar Indonesia. Kendaraan SUV flagship tersebut mendapatkan sejumlah pembaruan, mulai dari segi interior, eksterior, fitur keselamatan, sampai sistem bantuan pengemudi terdepan.

Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, WooJune Cha, dalam media launch event di Jakarta menyatakan Palisade merupakan produk unggulan Hyundai yang populer di pasar SUV Indonesia. 

“Sejalan dengan fokus kami sebagai merek yang berpusat pada pelanggan, kami menghadirkan fitur dan tampilan terbaru dari Palisade untuk meningkatkan kualitas perjalanan yang nyaman dan mewah,” kata WooJune Cha.

New Hyundai Palisade memiliki 3 varian. Palisade Prime dihargai Rp842 juta (on-the-road Jakarta), Palisade Signature 2WD dihargai Rp977 juta (OTR Jakarta), dan Palisade Signature AWD dibanderol Rp1,11 miliar.

SUV premium Hyundai ini tersedia dalam beberapa opsi warna eksterior, seperti Creamy White  Pearl, Moonlight Blue Pearl, Graphite Gray Metallic, Abyss Black Pearl, Shimmering SilveringMetallic. Interiornya tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Black Monotone, Black & Burgundy, dan Navy & Warm Grey.

Tampilan mewah

Peluncuran New Hyundai Palisade di The Langham, Jakarta. Dok/Fortune Indonesia/Luky Maulana.

New Hyundai Palisade semakin terlihat berani, gagah, dan premium dari luar. Bumpernya memberikan aksen berbeda karena terlihat menyatu dengan gril. Detail baru pada skid plate atau lempeng pelindung bawah menegaskan kesan jantan. 

SUV terbaru ini menyediakan dua pilihan wheel trim, yakni Alloy berukuran 18 inci dan 20 inci yang menampilkan kelas mutu lebih tinggi. Kendaraan ini juga dilengkapi fitur Electrochromic Inside Rear View Mirror untuk mengurangi silau lampu pada kaca spion ketika cahaya berlebih  terdeteksi dari bagian belakang kendaraan.

Versi terbaru dari Palisade ini menyodorkan pengatur suhu kursi yang dapat memberikan kesejukan maupun kehangatan bagi penumpang. Kemudian, terdapat TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inci untuk tampilan digital ke akses pengaturan bantuan. Itu belum termasuk pilihan Single dan Dual Sunroof, Infinity Premium Audio (12 Speakers), Rear Seat Passenger Talk, 6 port USB, dan Wireless Smartphone Charger.

Performa dan fitur keamanan

Peluncuran New Hyundai Palisade di The Langham, Jakarta. Dok/Fortune Indonesia/Luky Maulana.

Palisade hadir dengan tipe mesin kendaraan R. 2.2 L CRDI inline 4 silinder diesel dengan e-VGT didukung sistem transmisi otomatis 8 kecepatan demi mendukung efisiensi bahan bakar yang maksimal serta menghasilkan performa mesin optimal. Tenaga maksimumnya diklaim dapat mencapai 200 PS/3.800 rpm dengan torsi maksimum 440 Nm/1.750-2.750 rpm.

Anda juga dapat memilih beragam tipe berkendara. Comfort untuk aktivitas berkendara sehari-hari; Eco untuk efisiensi penggunaan bahan bakar optimal; Sport untuk akselerasi mobil lebih cepat; dan Smart dengan algoritme pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola  berkendara pengemudi.

Hyundai tidak melupakan sisi keamanan kendaraan. Di antaranyanya adalah Forward Collision Avoidance Assist memungkinkan mobil dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera. Lalu, Lane Keeping Assist & Lane Following Assist (LFA) membantu kendaraan untuk tetap dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi.

Lalu, tersedia pula Manual Speed Limit Assist yang memungkinkan pengaturan batas kecepatan, serta Smart Cruise Control w/Stop Go yang mengatur jarak mobil dengan kendaraan di depan dan secara otomatis menyesuaikan kecepatan.

Palisade juga menyertakan fitur Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization yang akan beroperasi ketika terjadi percobaan pencurian kendaraan dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pemilik. Saat sang pemilik menghubungi Call Center, kendaraan akan berhenti sepenuhnya. 

Related Articles