MARKET

Hello Sunday Milik Cinema XXI Buka Gerai ke-8, di Mana?

Tahun depan, Hello Sunday akan lebih agresif ekspansi.

Hello Sunday Milik Cinema XXI Buka Gerai ke-8, di Mana?Hello Sunday Margo City milik Cinema XXI.
12 December 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Depok, FORTUNE - Unit bisnis PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (CNMA), Hello Sunday, akan segera membuka (soft opening) gerai ke-8 pada Jumat (15/12). Ini bagian dari ekspansi bisnis makanan-minuman perseroan.

Menurut Food & Beverage Business Development Manager Cinema XXI, Andrew, ekspansi Hello Sunday pada 2024 akan lebih agresif dari 2023. Sekitar 3 hingga 5 gerai. Adapun, gerai di Margo City merupakan ekspansi pertama di 2023, yang mana grand opening baru akan berlangsung pada Januari.

“Kami mau lebih agresif [ekspansinya] di 2024. Ada rencana ke Bandung,” kata Andrew kepada Fortune Indonesia, Selasa (12/12).

Hello Sunday dimulai sejak 2017. Ketertarikan direksi dengan dunia kuliner memantik lahirnya ide bagi Cinema XXI untuk memulai Hello Sunday. Lokasi pertamanya di Metropole, Jakarta Pusat.

Lalu jaringannya meluas tahun demi tahun. Selain di Margo City, tujuh lokasi lain ada di Ciwalk Bandung, Mall Aeon Sentul, Mall Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall II, Metropole, The Breeze, dan Green Office Park, BSD City.

Lebih lanjut, ke depannya, ekspansi Hello Sunday tak akan hanya membidik lokasi yang bersebelahan dengan bioskop XXI. Tapi juga dalam bentuk gerai stand-alone. Harapannya, hal itu bisa diwujudkan pada 2024.

Pertumbuhan signifikan bisnis F&B Cinema XXI

Bisnis makanan dan minuman atau F&B Cinema XXI memang terus bertumbuh signifikan. Pada Januari-September 2023 saja, pendapatan lini usaha F&B Cinema XXI naik 30,1 persen (YoY) dari Rp1,05 triliun menjadi Rp1,36 triliun. Lebih lanjut, pertumbuhan itu tergambar dari kenaikan pendapatan lini usaha produk F&B dibandingkan pendapatan GBO (Gross Box Office), dari 50,0 persen pada periode 9 bulan awal 2022, menjadi 58,9 persen di periode serupa pada 2023.

Selain Hello Sunday, divisi bisnis F&B Cinema XXI memiliki The Premiere Cafe dan Roemah Kuliner yang di Metropole. “Ke depan, mau fokus ke bisnis F&B. Makanya kami buka beberapa yang di luar bioskop seperti 21 Cafe Box. Fokus bikin restoran, baik menempel [dengan bioskop] maupun tidak,” jelasnya.

Konsep baru Hello Sunday di Margo City

Adapun, Hello Sunday Margo City hadir dengan konsep baru. Andrew menjelaskan, konsep itu mengusung desain mediterania dan menghadirkan 85% menu baru mulai dari makanan pembuka, makanan utama, hingga makanan penutup.

Selain itu, pilihan pastry dan es krim pun lebih banyak dari lokasi Hello Sunday lainnya, yakni 24 item pastry, 6 varian kue, dan 5 varian es krim. 

Beberapa menu rekomendasinya, yakni: Double Chicken Waffle, Shakshuka & Bonconcine, Sunday's Fried Rice, Beef Tomato Ragout. Tidak hanya itu, Artisan Croissants (Pandan Kaya Toast, Martabak Nutella, Kolak  Pisang), Apple Cinnamon Pie Waffle with Hokkaido Milk Ice Cream, Es Teler Bandung Lava Cake, Nastar Crumble Cake, Orange Milk Coffee, Dragon Berry Smoothies, Earl Grey Milk Tea juga siap memanjakan lidah para pecinta kuliner.

Selain hadir dengan suasana dan beragam menu baru, Hello Sunday Margo City menjadi yang pertama menghadirkan program “Make It Sunday!” yang memungkinkan pengunjung untuk mengkreasikan dua produk favorit di Hello Sunday, yakni Pastry dan Soft Serve Ice Cream.

Pengunjung bisa mengombinasikan 24 jenis pastries dan 6 varian cakes dengan 5 varian soft serve ice cream (Hokkaido Milk, Matcha, Jembrana Chocolate, Es Teler, dan Java Tea). Program ini dapat dinikmati mulai 12 Januari 2024 di seluruh lokasi Hello Sunday.
“Program ini dapat dinikmati dengan tambahan biaya Rp25.000 pada setiap menu pastries maupun kue yang dipilih pengunjung,” tambah Andrew.

Related Topics