NEWS

5 Event Besar yang Sukses Digelar Sepanjang 2022

Event besar buktikan kreativitas masyarakat belum mati.

5 Event Besar yang Sukses Digelar Sepanjang 2022Pestapora 2022. (dok. Official Pestapora)
30 December 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Pandemi Covid-19 sempat membuat penyelenggaraan event seolah mati suri. Namun, pada 2022 situasinya sedikit berubah, seiring dengan diselenggarakannya sejumlah event besar di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, olahraga hingga konferensi timgkat tinggi (KTT) baik bertaraf nasional maupun internasional.

Kolaborasi berbagai Kementerian dan Lembaga pemerintah, swasta, dan masyarakat, menghadirkan multiplier effect positif bagi masyarakat luas.

Berikut ini adalah beberapa penyelenggaraan event besar yang terbilang sukses sepanjang tahun 2022.

MotoGP Mandalika

MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Ajang olahraga ini bisa dibilang sukses dan mmebawa nama Indonesia mendunia. Apalagi, Sirkuit Mandalika yang menjadi kebanggan bangsa Indonesia tersebut, st event berlangsung baru saja diresmikan.

Dengan selesainya pembangunan sirkut di Lombok ini pun mengantar Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP untuk pertama kalinya pada 18-20 Maret 2022.

Tidak hanya berdampak pada sektor pariwisata, namun perhelatan akbar ini memberikan peluang besar bagi masyarakat, terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bisa meraup pendapatan sebesar mungkin dari jutaan turis yang berkunjung ke Lombok untuk menyaksikan balap motor tingkat dunia ini. Gelaran tersebut diklaim mampu memberikan nilai tambah bagi Indonesia hingga Rp4,5 triliun.

World Superbike

Salah satu gelaran World Superbike/WSBK.
Salah satu gelaran World Superbike/WSBK. (xboxygen.com)

Related Topics