NEWS

8 Film Terlaris Dunia di Sepanjang 2022, Cek Daftarnya

Meski masih pemulihan pandemi, banyak film dunia yang laris.

8 Film Terlaris Dunia di Sepanjang 2022, Cek Daftarnyailustrasi film termahal (unsplash.com/Jakob Owens)
29 December 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Usai dihantam pandemi Covid-19, industri perfilman seolah mengalami kebangkitan di 2022. Bisnis hiburan dan film layar lebar dunia banyak bermunculan dengan genre yang beragam. 

Banyak sekali film terlaris yang begitu diminati dan menghasilkan pundi-pundi yang menggiurkan. Suksesi tersebut tak lepas dari pelonggaran aktivitas masyarakat yang menyebabkan bioskop kembali dibuka. 

Mengutip Box Office Mojo, berikut ini adalah beberapa judul film layar lebar, yang menghasilkan keuntungan besar di industri perfilman dunia.

1. Top Gun: Maverick

Top Gun: Maverick.
Top Gun: Maverick. (Paramount Pictures)

Film keluaran paramount pictures ini menduduki peringkat teratas dengan pendapatan mencapai US$1.488.732.821. Walau film ini merupakan sekuel Top Gun yang pertama kali tayang pada 1986, film berdurasi 130 menit ini tak terasa membosankan dan mampu menjadi magnet bagi masyarakat dunia.

Menariknya, sang bintang utama, Tom Cruise, tampak awet muda, padahal 36 tahun sudah berselang. Hal ini menjadikan Top Gun: Maveric mampu mengalahkan berbagai film superhero yang rilis pada tahun yang sama.

2. Jurassic World: Dominion

Cuplikan Jurassic World: Dominion.
Cuplikan Jurassic World: Dominion. (Universal Pictures)

Related Topics