NEWS

MGPA Turunkan Harga Tiket MotoGP Mandalika Demi Gaet Penonton Lokal

Penurunan harga untuk tiket terusan festival dan grandstand.

MGPA Turunkan Harga Tiket MotoGP Mandalika Demi Gaet Penonton LokalMotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Mandalika Grand Prix Association (MGPA), umumkan penurunan harga tiket MotoGP Mandalika 2023 untuk beberapa kategori.

Vice President Commercial MGPA, Palupi Rusdiyadmi, mengatakan bahwa tiket MotoGP Mandalika 2023 yang akan berlangsung 13-15 Oktober mendatang,merupakan yang termurah murah dibandingkan negara lainnya. “Makanya yang grandstand dan festival kami buat lebih murah untuk menggaet penonton lokal," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (13/7).

Tahun lalu, harga tiket kelas festival dibanderol sekitar Rp805 ribu untuk tiket terusan dan pada MotoGP tahun ini turun menjadi Rp700 ribu. Sementara untuk regular grandstand, dari yang dijual Rp1,725 juta, kini hanya dijual Rp1,5 juta. Demikian juga tiket premium grandstand turun dari Rp2,6 juta menjadi Rp2,3 juta pada tahun ini. “Yang lainnya itu peminatnya sudah lebih banyak karena banyak perusahaan-perusahaan yang membeli tiket dalam jumlah besar," kata Palupi.

Perincian harga tiket

Sirkuit Mandalika, Lombok.Sirkuit Mandalika, Lombok. (ANTARAFOTO/Ahmad Subaidi)

Seperti tahun sebelumnnya, MGPA membagi jenis tiket menjadi empat kategori, mulai dari festival, regular grandstand, premium grandstand, dan VIP.

Tiket ini dijual dengan kisaran harganya antara Rp250 ribu-Rp20 juta. Berikut ini adalah perinciannya, seperti yang dirilis oleh MGPA:

  • Festival/General Admission

Hari Kedua: Rp250 ribu

Hari Ketiga: Rp500 ribu
Tiket Terusan: Rp700 ribu

  • Regular Grandstand

Hari Kedua: Rp650 ribu
Hari Kedua: Rp1 juta
Tiket Terusan: Rp1,5 juta

  • Premium Grandstand

Hari Kedua: Rp1 juta
Hari Ketiga: Rp 1,5 juta
Tiket Terusan: Rp2,3 juta

  • VIP

Premiere Class: Rp15 juta
Deluxe Class: Rp20 juta

Target hanya 80 ribu

Acara konferensi pers MotoGP Mandalika 2023, Kamis (13/7).Acara konferensi pers MotoGP Mandalika 2023, Kamis (13/7). (dok. ITDC)

Related Topics