NEWS

Hari Kartini, Iriana Jokowi Apresiasi Peran Perempuan Tangani Pandemi

Perempuan berperan penting tangani di berbagai bidang.

Hari Kartini, Iriana Jokowi Apresiasi Peran Perempuan Tangani PandemiIbu Negara, Iriana Joko Widodo, saat memberi sambutan di acara Puncak Peringatan Hari Kartini 2022, Kamis (21/4). (Tangkapan layar YouTube Setpres)
21 April 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia tidak lepas dari peran kaum perempuan yang ikut berjuang di berbagai sektor dan lapis sosial ekonomi. Hal ini disampaikan oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, pada Puncak Peringatan Hari Kartini Tahun 2022, Kamis (21/04) di Istana Negara, Jakarta.

“Peringatan Hari Kartini ke-144 Tahun 2022 harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan Indonesia. Kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi, kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi sehingga kita bisa segera mewujudkan Indonesia maju seperti yang kita cita-citakan bersama,” ujar Iriana.

Menurutnya, situasi pandemi di tanah air yang terkendali saat ini juga merupakan hasil kerja keras kaum perempuan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di tanah air,” ucapnya.

Indonesia menghargai kesetaraan laki-laki dan perempuan

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, saat berbincang dengan perwakilan berbagai Provinsi, saat peringatan Hari Kartini 2022, Kamis (21/4).
Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, saat berbincang dengan perwakilan berbagai Provinsi, saat peringatan Hari Kartini 2022, Kamis (21/4). (dok. Setpres)

Ibu Negara menegaskan bahwa Indonesia sangat menghargai kesetaraan antara kaum laki-laki dan perempuan dalam berbagai bidang. Penanganan pandemi adalah sebuah bukti bahwa keberadaan kaum perempuan sangat penting dalam menjalankan bernegara.

Untuk itu, kesempatan menjadi sangat penting untuk selalu disejajarkan antara laki-laki dan perempuan. “Pemerintah akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensinya di segala sektor,” ungkapnya.

R.A Kartini yang selalu menjadi inspirasi

Puncak Peringatan Hari Kartini 2022, di Istana Negara, Kamis (21/4).
Puncak Peringatan Hari Kartini 2022, di Istana Negara, Kamis (21/4). (Tangkapan layar YouTube Setpres)

Related Topics