NEWS

Ini Negara yang Sulit Dikunjungi Karena Punya Aturan Visa Ketat

Alasannya mulai dari politik sampai budaya.

Ini Negara yang Sulit Dikunjungi Karena Punya Aturan Visa Ketatilustrasi visa (pexels.com/Barbara Maier)
18 January 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Berpergian ke negara lain memiliki daya tarik tersendiri bagi para penyuka petualangan. Namun,ternyata ada beberapa negara yang terkenal memiliki aturan visa ketat sehingga tak mudah didatangi oleh pengunjung negara lain. 

Banyak alasan yang membuat visa di sebuah negara sulit diberikan, salah satunya adalah alasan keamanan. Mengutip dari Times of India, berikut ini ulasan negara yang sulit memberikan visa. 

1. Korea Utara

Hacker dalam hoody gelap duduk di depan notebook dengan Bendera Korea Utara. (Shutterstock/BeeBright)
Hacker dalam hoody gelap duduk di depan notebook dengan Bendera Korea Utara. (Shutterstock/BeeBright)

Negara ini dikenal cukup tertutup terhadap informasi yang berkaitan dengan negaranya sehingga tidak bisa dikunjungi oleh sembarang orang. Untuk mendapatkan visa Korea Utara, Anda perlu mengajukan permohonan melalui agen wisata yang dirujuk oleh pemerintah Korea Utara.

Meski bisa masuk ke negara tersebut, sudah pasti gerak-gerik kita akan diawasi oleh pemerintah Korea Utara. Setiap tur harus selalu dipandu dan wisatawan tidak diizinkan untuk berbicara dengan penduduk setempat, apalagi berbicara tentang pemimpin Korea Utara. Bahkan, wisatawan tak boleh berjalan-jalan sendiri, sembarang mengambil foto dan tidak dapat meninggalkan hotel sendirian.

2. Turkmenistan

Turkmenistan.
Turkmenistan. (Open Clip Art)

Related Topics