NEWS

Tren Belanja Online Saat Kemarau, Layangan Paling Laris

Penjualan layangan di Tokopedia naik 4,5 kali lipat.

Tren Belanja Online Saat Kemarau, Layangan Paling LarisPerajin layangan di Tasikmalaya/ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/aww
22 August 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa puncak musim kemarau di sebagian besar wilayah di Indonesia berlangsung pada Juli-Agustus 2023. Musim kemarau ini ternyata mendorong beberapa produk kelengkapan cuaca panas menjadi makin laris manis di Tokopedia.

Corporate Affairs Lead Tokopedia, Antonia Adega, mengatakan tren penjualan layangan di Tokopedia meningkat pesat dibandingkan rata-rata transaksi bulanan sepanjang 2023.

"Selama puncak musim kemarau yang panas pada Juli 2023, dibandingkan transaksi rata-rata bulanan di Tokopedia sepanjang 2023, penjualan layangan meningkat hampir 4,5 kali lipat," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (22/8).

1. Penjualan produk aktivitas outdoor seperti voli naik hampir 2 kali lipat

Olahraga voli identik dimainkan di musim kemarau bercuaca panas.  “Data internal Tokopedia menunjukkan, selama puncak musim kemarau yang panas di bulan Juli 2023, dibandingkan transaksi rata-rata bulanan sepanjang 2023, penjualan produk yang berkaitan dengan voli melonjak hampir dua kali lipat,” kata Antonia.

Selain voli, aktivitas camping juga makin dilirik. Data internal Tokopedia menunjukkan, survival kit, tenda, senter camping, alat masak camping, dan sleeping bag menjadi perlengkapan camping paling populer.

“Masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk aktivitas outdoor seperti camping dan voli di Tokopedia dengan mudah dan terjangkau karena ada diskon hingga 70 persen di halaman Sportacular,” ujarnya.

2.Transaksi produk sayur dan buah naik hampir 2 kali lipat

Makanan sehat yang mengandung banyak air dan elektrolit seperti sayur dan buah membantu tubuh tetap terhidrasi, khususnya di musim kemarau yang panas.

“Selama puncak musim kemarau di bulan Juli 2023, dibandingkan transaksi rata-rata bulanan sepanjang 2023, penjualan produk sayur dan buah lewat Tokopedia mengalami peningkatan hampir dua kali lipat,” katanya.

Dia menambahkan, bahan segar seperti sayur dan buah bisa didapatkan masyarakat melalui Tokopedia NOW! dan bisa sampai dalam dua jam setelah pembayaran, serta gratis ongkos kirim.  

Related Topics