NEWS

Wadahi Inovasi Anak Muda, ParagonCorp Gelar Novo Club Batch 2

Wadah untuk menumbuhkan budaya inovasi dan kepemimpinan.

Wadahi Inovasi Anak Muda, ParagonCorp Gelar Novo Club Batch 2Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim/Dok. ParagonCorp
14 March 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - ParagonCorp menghadirkan kembali Novo Club Batch 2 sebagai wadah inovasi anak muda dalam mengembangkan diri dalam berbagai program. Melalui tema 'Merdeka Berinovasi untuk Kebermanfaatan yang Lebih Besar', program pengembangan kepemimpinan mahasiswa ini dilaksanakan serentak di 14 titik di Indonesia dan memecahkan rekor MURI melalui Welcoming Novo Club Batch 2. 

Lebih dari 30 ribu mahasiswa di Indonesia, mengikuti program utama dari Novo Clubs, yakni Novo Learning, Novo Talks, Novo Career Clinic, dan Proyek Komunitas Novo. Peserta berasal dari Jakarta, Padang, Bandung, Solo, Semarang, Malang, Jogja, Bogor, Makassar, Bali, Palu, Medan, Surabaya, Bengkulu, dan berbagai kota lainnya.

Group CEO ParagonCorp, Harman Subakat, menyampaikan Novo Club merupakan program yang diinisiasi oleh ParagonCorp untuk mempersiapkan pemimpin masa depan yang berkarakter dan memiliki jiwa inovatif. 

“Novo Club hadir sebagai sebuah wadah komunitas untuk mahasiswa di seluruh Indonesia yang menjunjung tinggi nilai inovasi dan kebermanfaatan, sesuai dengan value ParagonCorp. Melalui Novo Club, kami ingin membantu anak muda untuk menjadi future leader yang berjiwa sosial dan inovatif,” ujarnya dalam Welcoming Novo Club Batch 2, di Jakarta, Minggu (12/3). 

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Makarim dalam menyampaikan bahwa anak muda harus berani mengambil risiko dan melakukan hal-hal baru agar dapat survive di kehidupan setelah kuliah. 

Menurutnya, generasi muda Indonesia punya semangat yang luar biasa untuk memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman sebagai bekal mewujudkan cita-cita di masa depan. 

“Saya yakin semangat itu pastinya dimiliki adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam Novo Club Paragon,” katanya.

Wadah berinovasi dan membentuk pemimpin masa depan

source_name

Harman mengatakan, anak muda perlu mengembangkan diri untuk menjadi future leader yang berjiwa sosial dan inovatif. "Meskipun dengan model leadership yang berbeda, tapi prinsip kebaikan tidak akan lekang oleh zaman. Oleh karenanya, gunakan wadah ini sebaik-baiknya untuk Indonesia yang lebih maju," tuturnya.

Ada berbagai pembelajaran di Novo Club Batch 2 melalui empat pilar utama, yakni Novo Learning (pembelajaran untuk meningkatkan skill mahasiswa), Novo Career Clinic (persiapan untuk menghadapi dunia kerja), Novo Talks (sesi sharing bersama Paragonian, alumni Novo, dan antarorganisasi kampus), serta Novo Community Project (implementasi ilmu untuk memberikan dampak bagi masyarakat sekitar). 

Pada batch kedua ini, journey program Novo Club akan berlangsung selama 1,5 tahun, sejak Maret 2023 sampai Juni 2024.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Novo Club akan mendapatkan serangkaian program pengembangan diri yang terdiri dari learning, implementation, project-based learning, dan alumni empowering yang berada dalam naungan 4 pilar Novo Club.

“Ke depannya, ParagonCorp berharap Novo Club dapat menjadi wadah untuk menumbuhkan budaya inovasi pada anak muda dan menyiapkan pemimpin masa depan yang inovatif, memberdayakan, serta mampu memberikan dampak,” kata Harman.

Sebelumnya, Novo Club Batch 1 pada 2022 menjaring lebih dari 2000 mahasiswa di seluruh Indonesia. Pada batch 2 program ini diikuti lebih dari 30 ribu mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Acara Welcoming Novo Club Batch 2 berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) kategori seminar pembukaan program kepemimpinan mahasiswa secara serentak dengan peserta terbanyak.

Related Topics