NEWS

Pengusaha Pandu Sjahrir Terpilih Sebagai Ketua PB PSOI

Olahraga ini diharapkan dongkrak potensi wisata bahari RI.

Pengusaha Pandu Sjahrir Terpilih Sebagai Ketua PB PSOIPengusaha dan investor, Pandu Sjahrir.
17 January 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Pengusaha Pandu Sjahrir terpilih sebagai Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI) periode 2023-2027. Pandu terpilih secara aklamasi menggantikan posisi Ketua Umum PB PSOI sebelumnya, Arya Sena Subyakto. 

Dikutip dari Instagram pribadinya, Pandu yang juga merupakan Wakil Presiden Direktur PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) ini mengatakan, bagi para peselancar internasional, Indonesia sudah lama dikenal sebagai surga ombak terbaik di dunia. Sayangnya, olahraga selancar masih cukup asing di telinga masyarakat Indonesia.

"Hari ini dalam acara Munas pertama pengurus besar @psoi.surfingindonesia, saya menyampaikan visi saya untuk memperluas perhatian masyarakat terhadap olahraga selancar," katanya dalam unggahannya, Selasa (17/1).

Diharapkan, keterkenalan ini nantinya akan menjadi buah untuk menghadirkan atlet-atlet baru di bidang selancar ombak Indonesia.

Cabang olahraga selancar makin dikenal

Pandu juga memilki harapan, olahraga ini dapat mendongkrak potensi wisata bahari Indonesia serta memberikan dampak kesejahteraan yang berkelanjutan bagi banyak orang.

Ia pun bercita-cita agar cabang olahraga selancar ombak ini nantinya dapat dikenal dan dinikmati sebagai cabang olahraga yang bisa dilakukan siapa saja, tidak memandang kasta dan berprestasi dengan penyumbang medali dalam setiap kejuaraan. 

"Dengan segala hormat dan kerendahan hati, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSOI periode 2019-2022 @aryasubyakto, Sekjen PSOI @tipijabarik dan seluruh jajaran yang telah mempercayakan saya untuk menjalankan tugas sebagai Ketua Umum PB PSOI periode 2023-2027," katanya.

Segala langkah baik hari ini dan usaha-usaha kedepan yang akan terus ia lakukan, diharapkan cabang olahraga selancar ombak mampu lebih maju, modern dan berprestasi serta mampu menyatukan segenap bangsa Indonesia dengan olahraga.

Related Topics