NEWS

KCIC Tambah 8 Perjalanan Kereta Cepat Saat Nataru, Ini Jadwalnya

Hal ini untuk mengakomodir penambahan penumpang.

KCIC Tambah 8 Perjalanan Kereta Cepat Saat Nataru, Ini JadwalnyaSalah satu gerbong kereta cepat/Dok KCIC
by
21 December 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh dari 40 perjalanan menjadi 48 perjalanan per hari demi menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Penambahan itu dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan penumpang.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, mengatakan perjalanan Whoosh tambahan tersedia untuk keberangkatan pada 22–26 Desember 2023.

Dengan penambahan tersebut, setidaknya ada 28.000 kursi per hari yang tersedia pada periode Nataru.

"KCIC mengantisipasi terus meningkatnya jumlah penumpang yang ingin berlibur," kata Eva dalam keterangannya yang dikutip Kamis (21/12).

Eva menyatakan penambahan jadwal perjalanan ini didasarkan pada hasil evaluasi dan pengamatan perusahaan di lapangan. 

"KCIC berharap dengan penambahan jadwal perjalanan ini, lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan liburan dengan durasi perjalanan yang singkat sehingga ada banyak waktu yang bisa dinikmati untuk berlibur,” ujarnya.

Jadwal kereta cepat tambahan

Terdapat 8 jadwal perjalanan yang ditambahkan pada jam-jam favorit penumpang, yaitu pada pagi dan sore hari. Perjalanan tambahan Whoosh tersedia pada jam-jam berikut:

- Keberangkatan Halim pada pukul 09:10; 11:30; 14:30; dan 19:15

- Keberangkatan Tegalluar pada pukul 07:55; 09:10; 14:30; dan 18:00

Penambahan jadwal juga telah diikuti dengan penambahan jumlah perjalanan KA Feeder yang dioperasikan oleh KAI untuk menuju Stasiun Bandung dan Cimahi.

Perjalanan Feeder tersebut jadwalnya telah disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan Whoosh di Stasiun Padalarang.

Tiket perjalanan tambahan saat ini telah bisa dipesan pada seluruh saluran resmi Whoosh yang terdiri dari aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, ticket vending machine, dan loket resmi di stasiun, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Related Topics