NEWS

Tayang 13 Oktober, Inang Mengenalkan Rabu Wekasan yang Penuh Kesialan

Film Inang merupakan karya sutradara Fajar Nugros.

Tayang 13 Oktober, Inang Mengenalkan Rabu Wekasan yang Penuh KesialanIDN Picture merilis film horor berjudul Inang karya Surtrada Fajar Nugros, Rabu (5/10).
by
06 October 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - IDN Pictures merilis film bergenre horor, yaitu Inang. Film ini pada 13 Oktober 2022 akan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia. 

Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini menuai banyak pujian. Film ini juga sukses diperkenalkan di Korea, tepatnya pada acara Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN.

“Berangkat dari pengalaman saya yang mengalami berbagai tradisi selamatan, saya jadi tertarik untuk mengeksplor tema ini lebih lanjut. Meski sering dilihat hanya sebagai tradisi, saya merasa ini menjadi nilai yang menarik untuk diangkat,” kata Fajar yang juga Head of IDN Pictures di Epicentrum, Jakarta, Rabu (5/10).

Fajar mengatakan Indonesia memiliki banyak warisan budaya, apalagi mitos-mitos yang lekat akan mistisisme. “Terbukti, masih banyak yang ternyata belum tahu mengenai rebo wekasan ini,” ujarnya.

Tradisi rebo wekasan atau rabu pungkasan ditujukan untuk menetralkan hari yang dianggap membawa sial. Masyarakat Jawa umumnya akan menggelar upacara rebo wekasan untuk menolak bala. Daerah lain di luar Jawa kemungkinan memiliki tradisi serupa dengan penamaan berbeda. 

Diperankan oleh ibu dan anak

Salah satu adegan di film Inang yang disutradarai Fajar Nugros.

Film Inang dibintangi oleh aktris dan aktor populer seperti Naysila Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, dan Rania Putrisari.

Naysilla kali ini menjadi pemeran utama. Meski selama ini hanya sering tampil di FTV dan sinetron, ternyata Naysilla juga bisa memberikan yang terbaik saat berperan menjadi karakter Wulan di film ini. Naysila beradu akting dengan ibu kandungnya, Lydia Kandou, yang berperan sebagai Eva, calon orang tua asuh anak yang dikandung Wulan. 

Bagi Naysilla, beradu akting dengan ibu kandungannya tidak membuatnya grogi. Malah, dia mendapatkan pelajaran untuk bisa berakting lebih baik mengingat sang ibu merupakan aktris kawakan Tanah Air.

Sinopsis film Inang

Naysilla Mirdad yang memerankan Wulan dalam film Inang yang dirilis IDN Picture.

Related Topics