NEWS

Panitia Formula E 2023 Dirilis: ada Mantu Jokowi hingga Ketua DPRD DKI

Bambang Soesatyo pimpin Steering Committee (SC) Formula E.

Panitia Formula E 2023 Dirilis: ada Mantu Jokowi hingga Ketua DPRD DKIferensi pers tentang penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023 di Ancol Beach City, Jakarta, Selasa (28/2). (ANTARA FOTO: Aprillio Akbar)
02 March 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Jakarta Propertindo (Jakpro) akan segera menggelar Formula E atau Jakarta E-Prix 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Ajang balap mobil listrik internasional tersebut akan berlangsung pada 3–4 Juni mendatang.

Sebagai penyelenggara, Jakpro juga telah menyiapkan susunan panitia mulai dari Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC). Sederet nama pejabat negara bahkan turut serta di dalamnya. Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI didapuk sebagai Ketua SC Jakarta E-Prix 2023. Ada pula nama Walikota Medan, Bobby Nasution, yang jadi penasihat di Steering Committee.

Kemudian, terdapat nama Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta yang merupakan politikus PDIP. Nama Prasetyo juga jadi sorotan lantaran pada tahun sebelumnya ia getol mengkritik ajang Formula E.

Dalam konferensi pers di Ancol Beach City, Jakarta, Selasa (28/2), ia menyampaikan bahwa ajang ini  merupakan kelanjutan dari Jakarta E-Prix 2022.

Karena itu ia berharap, penyelenggaraan tahun ini, yang akan berlangsung dua seri, dapat terlaksana lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu.

“Kita memiliki pengalaman tahun lalu yang lebih complicated dari yang akan kita gelar dalam beberapa bulan ke depan. Saya percaya dan optimis serta yakin bahwa ini dapat diselenggarakan lebih baik dari tahun lalu,” ujarnya, dikutip Fortune Indonesia dari laman resmi Jakpro.

Berikut susunan kepanitiaan Formula E 2023:

Steering Committee (SC):

Ketua : Bambang Soesatyo

Advisors:

  1. Bobby Nasution
  2. Prasetyo Edi Marsudi
  3. Ahmad Syahroni
  4. Ricardo Galael
  5. Tinton Soeprapto
  6. Anondo Eko

Organizing Committee (OC):

Ketua: Ananda Mikola Wakil

Ketua: Akbar Himawan Buchari

Jakarta E-Prix 2023 jalankan 2 seri

Ketua OC Jakarta E-Prix 2023, Ananda Mikola, yakin ajang balap mobil listrik internasional ini akan kembali terselenggara secara baik di JIEC, Ancol, Jakarta Utara. Optimisme tersebut tidak terlepas dari pengalamannya sebagai salah satu panitia pada ajang yang sama tahun lalu. 

“Tahun ini kita juga dapat kepercayaan untuk menjalankan 2 seri, seri 10 dan 11 dari 16 rangkain seri kejuaraan dunia. Pada tahun ini kita mendapatkan 2 kali balap di hari Sabtu dan Minggu pada 3-4 Juni 2023. Dan ini pertama kali bagi Indonesia mengadakan 2 kali event,” ujarnya.

Direktur Utama Jakpro, Iwan Takwin, menambahkan perusahaanya secara intensif terus berkomunikasi dan berkordinasi dengan Pihak Formula E Operation (FEO), penyelenggara global Formula E, terutama terkait dengan hal-hal teknis.

Perawatan, pemeliharaan, dan perbaikan-perbaikan kecil telah dilakukan Jakpro sejak tahun lalu demi memastikan sirkuit tersebut tetap sesuai standar FEO. “Pada bulan Januari lalu tim FEO telah berkunjung ke Sirkuit JIEC dan FEO mengakui bahwa track tetap layak dan sesuai standar balapan Formula E,” katanya.

Related Topics