NEWS

Sadio Mane vs Leroy Sane, Siapa Lebih Kaya?

Sebelum satu klub, Sane dan Mane rival di Liga Inggris.

Sadio Mane vs Leroy Sane, Siapa Lebih Kaya?Sadio Mane jelang belaga bersama Bayer Munich. (Doc: Instagram @sadiomaneofficial)
14 April 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Sadio Mane diskors dari Bayern Munich usai meninju wajah Leroy Sane, rekan setimnya, di ruang ganti menyusul kekalahan 3-0 atas Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4).

Apa yang terjadi antara Mane dan Sane masih menjadi tanda tanya besar bagi publik. Sebab, klub tersebut hingga saat ini belum memberikan keterangan jelas terkait perseteruan keduanya.

"Sadio Mane, 31, tidak akan berada dalam skuat FC Bayern untuk pertandingan kandang melawan 1899 Hoffenheim Sabtu depan," demikian klub mengumumkan dalam situs web resminya. “Alasannya adalah kesalahan Mane setelah pertandingan Liga Champions FC Bayern di Manchester City. Selain itu, Mane akan menerima denda."

Sane dan Mane adalah dua pemain yang tidak dibesarkan di Die Roten. Mereka justru lama bermain di liga Inggris dan punya rekam jejak mentereng di timnya masing-masing.

Mane, misalnya, bermain untuk Southampton pada musim 2014-2015, dan mencetak sepuluh gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi. Dengan 15 gol di semua kompetisi, ia menyelesaikan musim 2015-2016 sebagai pencetak gol terbanyak Southampton.

Setelahnya Mané menandatangani kontrak lima tahun dengan Liverpool pada 28 Juni 2016, dengan bayaran £34 juta. Dan para penggemar The Reds tahu bagaimana ketajaman Mane di lini depan.

Sementara Sane, yang melakukan debutnya sebagai profesional di Bayer Leverkusen pada 2014, justru besar ketika pada 2016 ia pindah ke Manchester City, dan bermain selama tiga musim hingga 2020.

Dengan berbagai rekam jejak tersebut, berapa kekayaan dua pemain tersebut?

Jumlah Kekayaan

Mengutip Celebrity Net Worth, Mane memiliki kekayaan bersih US$25 juta atau sekitar Rp366,8 miliar (kurs Rp14.762/US$) dan menjadikannya salah satu pesepakbola Afrika terkaya.

Pemain asal Senegal itu juga memiliki beberapa kendaraan mewah, antara lain SUV Mercedes-AMG G 63, Audi RS7 Sportback, Bentley Continental GT, dan Range Rover Evoque.

Sportsbrief mewartakan nilai transfernya saat ini US$86,4 juta, sementara nilai tertingginya pernah mencapai US$162 juta.

Sedangkan Sane, dilansir Sportsbrief, memiliki kekayaan bersih US$22 juta atau sekitar Rp322,7 miliar. Menurut sejumlah sumber, pria kelahiran 1996 ini memiliki gaji tahunan US$24 juta atau sekitar US$2 juta per bulan.

Dengan harta tersebut, tidak mengherankan jika Sane kerap tertangkap kamera tengah berfoya-foya dan berada dalam pesta bersama teman-temannya. 

Selain sepak bola, Sane juga mendapat kompensasi besar dari endorsement Nike. Pada Oktober 2016, Sony Xperia juga pernah mempekerjakannya sebagai brand ambassador untuk mempromosikan smartphone Xperia XZ dan Xperia ZX.

Berdasarkan catatan Sportsbrief, pada Juli 2022 nilai pasar transfernya adalah US$71 juta, sementara nilai tertingginya US$118 juta pada Desember 2018.

Related Topics