NEWS

Jokowi Peringatkan 5 Provinsi yang Inflasinya di Atas 6%

Ini 5 provinsi yang inflasinya di atas 6%.

Jokowi Peringatkan 5 Provinsi yang Inflasinya di Atas 6%Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutan usai menerima Penghargaan dari IRRI. (dok. Setpres)
18 August 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada seluruh Kepala Daerah, baik Gubernur, Bupati hingga Walikota untuk menjaga stabilitas harga dan inflasi daerah. Bahkan, dirinya memperingatkan kepada 5 provinsi di Indonesia yang angka inflasinya tembus di atas 6 persen pada Juli 2022. 

Hal tersebut disampaikan kepala negara pada Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2022 di Istana Negara, Kamis (18/8). Seperti diketahui, inflasi nasional per Juli 2022 sudah menyentuh 4,94 persen secara tahunan. 

"Ini lima provinsi yang inflasinya di atas 5 persen, provinsi Jambi hati-hati sudah berada di angka 8,55 persen," kata Jokowi melalui konfrensi video di Jakarta, Kamis (18/8). 

Ini 5 provinsi yang inflasinya di atas 6%

Penjual melayani pembeli di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/12/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.
Penjual melayani pembeli di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/12/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Provinsi Jambi menjadi daerah yang mencatatkan inflasi tahunan tertinggi. Setelah itu, ada provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan inflasi mencapai 8,01 persen. 

Disusul selanjutnya ialah provinsi Bangka Belitung yang inflasinya mencapai 7,7 persen, provinsi Riau 7,04 persen, dan Aceh 6,97 persen. 

"Tolong ini dilihat secara detail, yang menyebabkan ini apa," lanjut Jokowi. 

Jokowi ungkap sejumlah negara yang inflasinya di atas 6%

Ilustrasi : inflasi Amerika Serikat (Dok. Shutterstock)

Related Topics