NEWS

Bensin Hanya 300 Perak, 10 Negara Harga BBM Termurah di Dunia

Lebih murah dari harga air mineral!

Bensin Hanya 300 Perak, 10 Negara Harga BBM Termurah di Duniailustrasi mengisi bensin (unsplash.com/Sippakorn yamkasikorn)
02 September 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Beberapa negara di bawah adalah negara harga BBM termurah di dunia. Bahkan, hanya 300 perak saja. Bahkan, ada yang berasal dari negara Asia Tenggara. 

Isu mengenai harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi hangat setelah pemerintah memutuskan untuk menaikkan harga bahan bakar, baik itu subsidi maupun non subsidi. 

Misalnya pada bahan bakar subsidi pertalite. Dari harga awal saat ini Rp7.650 per liter diperkirakan akan mengalami kenaikan menjadi Rp10 ribu per liter.

Dibayangi kenaikan harga BBM membuat sejumlah masyarakat menjadi resah, mengingat bahan bakar sangat dibutuhkan dari segala aspek seperti transportasi, maupun mesin yang menggunakan bensin sebagai energi.

Meski kenaikan harga tersebut masih terjangkau, tetapiternyata ada beberapa negara yang memiliki harga bensin termurah di dunia. 

Adapun penyebab dari murahnya harga BBM disana karena negara tersebut merupakan negara penghasil atau produsen minyak mentah.

Tak tanggung-tanggung, harga jualnya hanya Rp300. Tanpa berlama-lama lagi, dilansir Globalpetrolprices (1/9/2022) berikut 10 negara harga BBM termurah di dunia per 29 Agustus 2022.

Venezuela

Bendera Venezuela
ilustrasi bendera Venezuela (unsplash.com/Ronal Labrador)

Venezuela menjadi negara dengan harga BBM termurah di dunia adalah sebesar Rp300 per liter. Harga ini naik sedikit dibanding sebelumnya Rp 260 per liter.

Harga bensin di negara ini bahkan lebih murah dibandingkan dengan harga sebotol air mineral. 

Penyebab dari rendahnya harga bensin di negara ini karena Venezuela memiliki sejumlah titik yang menyimpan cadangan minyak yang besar.

Kira-kira kalau Anda tinggal disana, apakah Anda akan membeli bensin setiap harinya?

Libya

Arsitektus negara Libya
ilustrasi negara Libya (unsplash.com/Mohamed Sadiq)

Related Topics