NEWS

Cara Langganan Starlink di Indonesia, Segini Harganya!

Layanan internet milik Elon Musk!

Cara Langganan Starlink di Indonesia, Segini Harganya!ilustrasi layanan internet starlink (unsplash.com/Frederik Lipfert)
12 October 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Ingin tahu cara langganan Starlink di Indonesia? Simak artikel berikut ini sampai tuntas. Melalui laman resminya, layanan internet Starlink milik Elon Musk ini resmi beroperasi di tanah air 2024 mendatang. Starlink menjadi sorotan karena diklaim menawarkan kecepatan 50-200 Mbps.

Lantas, berapa biaya langganan Starlink di Indonesia? Bagaimana cara langganan Starlink di Indonesia? Berikut pembahasan selengkapnya!

Layanan internet Starlink di Indonesia 2024 mendatang

Starlink merupakan layanan internet berbasis satelit yang dioperasikan oleh perusahaan Elon Musk, SpaceX. Produk ini menawarkan kecepatan internet maksimum dan bisa menjangkau daerah pedesaan.

Adapun kecepatan internet yang ditawarkan mulai dari 50 hingga 200 Mpbs. Akan tetapi, pengguna juga bisa mengalami kecepatan lebih lambat dikarenakan permasalahan jaringan.

Layanan internet milik Elon Musk ini dikabarkan akan diluncurkan di Indonesia pada 2024 mendatang. Hal ini turut dikonfirmasi dengan pernyataan Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi.

Melalui akun instagramnya @budiariesetiadi, ia menuliskan jika terjadi kerjasama dengan Starlink, hal ini tidak akan mengganggu ekosistem di Indonesia

Ia juga mengharapkan Starlink dapat mematuhi regulasi akses internet yang berlaku di Indonesia. Adapun kolaborasi pemerintah dan Starlink guna membantu layanan internet lebih mudah bagi daerah 3 T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

Biaya langganan Starlink di Indonesia

Direktur Wholesale & International Service, Telkom, Bogi Witjaksono menjelaskan Starlink  memiliki rencana untuk menawarkan layanan internetnya langsung kepada konsumen. Saat ini, Starlink hadir di Indonesia sebagai pendukung perusahaan internet lokal.

Menurut Bogi, harga langganan Starlink di Indonesia sekitar Rp2 juta hingga Rp3 juta per bulannya. Hal ini karena speed-nya yang tinggi dan berbasis satelit. Dengan begitu, operator lokal tidak perlu takut dengan kehadiran Starlink. 

Related Topics